Sukses

Liverpool vs Man Utd, Apakah Ronaldo Main?

Cristiano Ronaldo kehilangan putranya yang baru lahir menjelang laga Liverpool vs Man Utd pada laga lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Ketersediaan Cristiano Ronaldo untuk pertandingan Manchester United versus Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris tidak pasti. Sebab, penyerang berusia 37 tahun itu kehilangan putranya yang baru lahir pada Senin, 18 April 2022.

Laga Liverpool vs Man Utd bakal berlangsung di Stadion Anfield. Pertandingan ini bakal dimainkan mulai pukul 02:00 WIB.

"Ini adalah rasa sakit terbesar yang bisa dirasakan oleh setiap orang tua," tulis Ronaldo di akun Instagramnya."Hanya kelahiran bayi perempuan kami yang memberi kami kekuatan untuk menjalani momen ini dengan harapan dan kebahagiaan."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat atas semua perawatan dan dukungan ahli mereka. Kami semua hancur atas kehilangan ini dan kami dengan hormat meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini," tulis Ronaldo menambahkan.

"Bayi laki-laki kami, kamu adalah malaikat kami. Kami akan selalu mencintaimu."

Karena keadaan yang tidak memungkinkan seperti itu, bisa dimengerti jika Ronaldo memutuskan untuk tidak ikut MU dalam perjalanan ke Anfield. Namun, manajer sementara Ralf Rangnick bakal senang untuk memiliki pemenang Ballon d'Or lima kali itu di timnya untuk melawan Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bruno Fernandes

Jika bisa dimainkan, Cristiano Ronaldo diharapkan memimpin lini serang Manchester United untuk melawan Liverpool. Namun, jika dia memutuskan tidak bermain, Manajer Ralf Rangnick bisa sekali lagi memilih untuk memainkan Bruno Fernandes sebagai penyerang tengah dengan Jadon Sancho dan Anthony Elanga di sayap.

Fernandes telah memainkan peran sebagai penyerang pada beberapa kesempatan musim ini. Geladang asal Portugal itu dimainkan sebagai penyerang dalam derby Manchester, di mana Setan Merah kalah 1-4.

Sementara itu, Ronaldo baru saja mencetak hat-trick keduanya di musim ini saat MU mengalahkan Norwcih City 3-2. Ini membuat pemain berusia 37 tahun tersebut telah mencetak 21 gol dalam 34 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi.

Gol Ronaldo telah menjaga peluang MU untuk dapat finis di empat besar klasemen Liga Inggris. Saat ini, MU berada di urutan kelima dengan 54 poin dari 32 pertandingan, tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat.

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo vs Liverpool

Cristiano Ronaldo telah melawan Liverpool 13 kali dalam kariernya yang gemilang bersama Manchester United dan Real Madrid. Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut hanya mencetak tiga gol dan memberikan dua assist menghadapi The Reds.

Salah satu penampilan Ronaldo melawan Liverpool terjadi di final Liga Champions 2018 di Kiev. Ketika itu Real Madrid menang 3-1 untuk menggagalkan trofi pertama Jurgen Klopp di Anfield.

Ronaldo memang bermain saat MU kalah 0-5 dari Liverpool di awal musim ini. Dia mencetak gol pada laga itu, tapi dianulir oleh VAR.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Man Utd

  • Ronaldo

  • Berita Bola