Sukses

Jadwal dan Klasemen Liga Italia: Jangan Lewatkan Duel Panas Napoli Vs AS Roma

Napoli sejauh ini masih berada di urutan ketiga pada papan klasemen sementara. Namun dengan torehan 66 poin dari 32 laga, Napoli bisa saja tergusur bila tidak hati-hati di sisa laga yang ada.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A 2021/2022. Rossoneri berhasil menggusur rival sekota, Inter Milan usai menekuk Genoa dengan skor 2-0, Sabtu (16/4/2022).

Saat ini, Milan memimpin dengan 71 poin dari 33 pertandingan. Sementara Inter yang sempat berada di puncak klasemen usai menang 3-1 atas Speiza kini menguntit di urutan kedua dengan 69 poin. 

Namun pekan ke-33 masih menyisakan sejumlah pertandingan lainnya. Salah satunya mempertemukan Napoli dan AS Roma di Stadion San Paolo, Selasa dini hari WIB, kick off: 00.00. 

Napoli sejauh ini masih berada di urutan ketiga pada papan klasemen sementara. Namun dengan torehan 66 poin dari 32 laga, Napoli bisa saja tergusur bila tidak hati-hati di sisa laga yang ada. 

Sebaliknya, AS Roma tengah berambisi untuk menembus zona Liga Champions mengingat jarak mereka yang tidak terlalu jauh dengan Juventus yang berada di posisi keempat. Si Nyonya Tua kini hanya terpaut 6 poin dari AS Roma setelah gagal mengalahkan 9 pemain Bologna, Sabtu lalu. 

Dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium itu, tuan rumah hanya bermain imbang 1-1. Juventus sempat tertinggal lewat gol Marco Arnautovic pada menit ke-52 sebelum akhirnya berhasil disamakan Dusan Vlahovic pada masa injury time saat tim lawan hanya diperkuat sembilan pemain. 

Dalam laga ini, tim tamu kehilangan dua pemain di menit-menit terakhir. Adama Soumaoro dan Gary Medel sama-sama diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-84. 

Jangan lewatkan jadwal pertandingan tengah pekan Liga Italia Serie A, pada halaman selanjutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa (19/4/2022)

00.00 WIB: Napoli Vs AS Roma

02.00 WIB: Atalanta Vs Verona

Rabu (20/4/2022)

23.45WIB: Udinese Vs Salernitana

Sabtu (23/4/2022)

20.00 Torino Vs SpeziaVenezia Vs Atalanta

23.00 Inter Milan Vs AS Roma

Minggu (24/4/2022)

01.45: Verona Vs Sampdoria

17.30: Salernitana Vs Fiorentina

20.00: Bologna Vs Udinese

20.00: Empoli Vs Napoli

23.00: Genoa Vs Cagliari

 

Senin (25 April 2022)

01.45: Lazio Vs AC Milan

01.45: Sassuolo Vs Juventus

3 dari 4 halaman

AC Milan Vs Genoa

Sementara itu, AC Milan berhasil menang 2-0 atas Genoa di San Siro pada pertandingan Liga Italia, Sabtu (16/4/2022). Dua gol Milan dicetak Rafael Leao dan Junior Messias.

Kemenangan ini membuat Milan kembali berhasil pimpin klasemen Liga Italia. AC Milan kembali geser Inter Milan yang sempat memimpin klasemen.

Pada pertandingan sebelumnya, Inter Milan memang rebut puncak klasemen Liga Italia. Ini setelah mereka menang 3-1 melawan Spezia tapi posisi puncak tergusur lagi oleh Rosoneri.

Tampil dengan kekuatan terbaik, Milan langsung menggebrak pertahanan Genoa. Serangan dimotori Theo Hernandez tapi belum berhasil jadi gol sebelum menit ke-11.

Ya, Milan akhirnya memimpin 1-0 usai Rafael Leao mencetak gol. Dia menyambar umpan dari Kalulu dengan baik.

Genoa mencoba memberi perlawanan tapi upaya mereka selalu gagal. Milan pun tak mampu menambah gol. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk AC Milan atas Genoa di Liga Italia tetap bertahan.

4 dari 4 halaman

Babak 2

Milan kembali membuka peluang di menit ke-51. Namun Saelemaekers gagal mempertahankan keseimbangan sehingga tembakannya melebar.

Milan dan Genoa sama-sama melakukan pergantian pemain. Milan menarik Saelemaekers dan Giroud. Messias dan Rebic masuk untuk berusaha tambah keunggulan Milan.

AC Milan mendapatkan peluang emas lagi lewat Leao di menit ke-76. Namun tembakan kerasnya masih bisa ditepis Sirigu.

Pergantian pemain Milan terbukti efektif. Milan berhasil menambah gol saat Junior Messias mencetak gol di menit ke-87 usai mendapatkan umpan Ante Rebic.

Hingga babak 2 berakhir, AC Milan tetap unggul 2-0 atas Genoa sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia dengan meyakinkan. (Simak berita selengkapnya di sini.)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.