Sukses

Final Piala FA Chelsea vs Liverpool, Cek Dulu 5 Fakta Menariknya

Chelsea menjadi penantang Liverpool di final Piala FA usai kalahkan Crystal Palace 2-0 di laga semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berhasil lolos ke final Piala FA usai kalahkan Crystal Palace 2-0 di laga semifinal yang berlangsung di Wembley, Senin (18/4/2022). Dua gol Chelsea dicetak Ruben Loftus Cheek di menit ke-65 dan Mason Mount (76).

Turun dengan kekuatan terbaik dan formasi menyerang 3-4-3, Chelsea sempat kesulitan membobol gawang Crystal Palace di babak pertama. Alhasil Chelsea harus puas imbang 0-0 di babak 1.

Thomas Tuchel hanya melakukan pergantian satu pemain yaitu Ruben Loftus Cheek pada babak 1. Masuknya Loftus Cheek membawa berkah karena langsung mencetak gol pembuka.

Kemenangan Chelsea lawan Crystal Palace sudah diprediksi. Soalnya, Palace hanya jadi batu loncatan bagi The Blues sebelum jumpa Liverpool di final ideal Piala FA.

Duel final Piala FA yang digelar pada 14 Mei nanti bakal jadi panggung duel pemain-pemain terbaik di dunia saat ini. Kekuatan tim setara, meski Liverpool lebih onfire musim ini.

Lantas bagaimana fakta menarik jelang pertandingan final Piala FA nanti? Cek langsung detailnya seperti dilansir optajoe pada halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

100%: Thomas Tuchel termasuk pelatih andalan dalam sebuah turnamen Dari 11 turnamen yang diikutinya, dia berhasil 100 persen sukses membawa timnya lolos ke final. Rekornya 30 gol dan kebobolan 4 gol.

3: Chelsea menjadi klub pertama di Inggris yang berhasil menembus final Piala FA untuk 3 musim beruntun. Ini pernah dilakukan Arsenal pada musim 2000/2001 hingga 2022/2003.

1992/1993: Chelsea dan Liverpool menjadi dua tim kedua yang pernah main di final melawan Piala FA dan Piala Liga Inggris sekaligus. itu pernah terjadi dengan Arsenal dan Sheffield Wednesday di musim 1992-1993.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

2: Mason Mount dan Ruben Loftus Cheek dua pemain asal Inggris yang mencetak gol untuk Chelsea di Wembley. Ini pertama kali sejak 1970 saat Chelsea menghadapi Leeds di final Piala FA. Pencetak golnya yaitu Peter Houseman dan Ian Hutchison.

59/56: Ruben Loftus Cheek mencetak gol pertama seak terakhir kali cetak gol untuk Fulham lawan Everton di Liga Inggris pada November 2020. Cheek sudah puasa gol di 59 laga dengan 56 tembakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.