Sukses

Erik Ten Hag Segera Latih Man Utd, Ajax Masih Coba Menghalangi

Erik Ten Hag kabarnya bakal segera diumumkan sebagai manajer Man Utd dalam waktu dekat, Ajax sudah berusaha keras untuk mencegahnya.

Liputan6.com, Manchester- Kehadiran Erik Ten Hag sebagai manajer permanen Manchester United atau Man Utd tinggal menunggu waktu. Namun seperti dilansir Metro, Ajax Amsterdam masih saja mencoba untuk menghalanginya.

Kabarnya, Ajax masih belum menyerah untuk meyakinkan Erik Ten Hag agar tetap di klub asal Belanda itu. Ajax mencoba segalanya untuk membujuk Ten Hag agar menolak tawaran MU.

Manajer asal Belanda itu memang sudah makin dekat dengan Manchester United. Dia sudah wawancara dengan beberapa petinggi MU seperti Chiex Executive Richard Arnold sejak bulan lalu.

Kabarnya, Erik Ten Hag sudah sepakat untuk kontrak selama 3 tahun di MU. Dia pun masih ada klausul opsi perpanjangan kontrak setahun.

MU kabarnya hanya membayar sekitar 2 juta pounds untuk kompensasi kepada Ajax. Namun MU siap membayar lebih untuk tidak memperburuk hubungan dengan klub asal Belanda itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Menyerah

 

Manajer Teknik Ajax, Gerry Hamstra mengaku masih bicara dengan Ten Hag agar bertahan di Ajax. Dia tak akan membiarkan pelatih andalan mereka pergi tanpa perlawanan.

"Kami berharap dia bertahan, tapi sekarang hanya ada dua skenario. Tugas kami menerima fakta dan dia juga belum pergi," ujar Hamstra.

"Dia masih fokus dengan pekerjaannya. Erik bisa putuskan masa depannya. Dia cukup tua dan bijaksana untuk itu. Kami berharap dia bertahan dan kalau dia tak bertahan, kami harus siap untuk skenario kedua," dia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Tambah Uang

 

Hamstra menegaskan sudah melakukan segalanya untuk mempertahankan Erik Ten Hag. Bahkan, mereka siap menambah bayaran untuk mantan asisten Pep Guardiola di Bayern Munchen itu.

"Ya, kami sudah mencoba segalanya. Kapan? Baru-baru ini. Lebih banyak uang? ya," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Pengumuman

 

Erik Ten Hag memang sedang fokus dengan Ajax. Bahkan dia meminta agar MU tak mengumumkan apa-apa soal pemilihan dirinya.

Kabarnya, MU bakal menunggu hingga Piala Belanda antara Ajax melawan PSV. Ini untuk menjaga agar konsentrasi Ajax tidak terganggu.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag

  • Ajax