Sukses

Sedang Tanding, Link Live Streaming Piala FA Chelsea vs Crystal Palace di Vidio

Chelsea meladeni Crystal Palace pada semifinal FA Cup 2021/2022 di Wembley, Minggu (17/4/2022) pukul 22.30 WIB. Kedua tim bertarung memperebutkan tiket final melawan Liverpool.

Liputan6.com, London - Chelsea meladeni Crystal Palace pada semifinal FA Cup 2021/2022 di Wembley, Minggu (17/4/2022) pukul 22.30 WIB. Kedua tim bertarung memperebutkan tiket final melawan Liverpool.

Ya, Liverpool sudah lolos terlebih dahulu usai menyingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA pada Sabtu malam. Liverpool menang 3-2 atas Man City dan berpeluang genggam empat gelar musim ini.

Chelsea saat ini dalam performa yang bagus. The Blues bahkan nyaris lolos ke semifinal Liga Champions kalau saja tak disusul Madrid di menit menit akhir.

Chelsea memang wajib fokus menghadapi Crystal Palace. Selain masalah pertandingan, pemain The Blues bisa terganggu isu penjualan Chelsea yang belum rampung.

"Kekalahan di Liga Champions mengecewakan. Kami akan menghadapi duel knock out yang besar di Wembley. Kami harus siap untuk duel ini," kata manajer Chelsea Thomas Tuchel.

Jelang menghadapi Crystal Palace, Tuchel bicara soal pengaruh Timo Werner yang begitu besar di dua laga terakhir. Setelah membuat dua gol dan satu assist lawan Southampton, Werner juga kembali cetak assist dan gol saat lawan Madrid.

"Ya saya terkesan dengan permainannya. Dia sangat bagus di dua laga terakhir," kata Tuchel.

"Ini dua laga dimana dia menunjukkan bisa melakukan apa. Orang bilang pelatih yang memilih pemain, tapi terkadang pemain sendiri yang harus menjaga posisi itu agar pelatih sulit menggantinya," ujar Tuchel, menambahkan.

Pertandingan lawan Crystal Palace juga bisa jadi momen kembali Romelu Lukaku. Dia sudah berlatih pada Kamis kemarin.

"Romelu Lukaku harus tiru Timo Werner. Menunggu, sabar, kerja keras dan menempatkan tim di atas segalanya. Sebagai striker, Anda bisa membantu tim dalam waktu hitungan detik," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Palace

Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira meminta anak asuhnya untuk tampil kompak ketika menghadapi Chelsea. Vieira mengatakan, selain harus tampil kompak, timnya juga perlu untuk bisa tajam ketika mendapatkan kesempatan di lini pertahanan Chelsea.

"Kami dapat mengekspresikan diri dan kompak pada saat yang sama. Ini tentang mengelola periode baik atau buruk sebagai sebuah tim. Untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan, kami harus terkoordinasi dengan baik dan memainkan permainan tim," ujar Vieira dikutip situs resmi klub.

"Akan sangat penting bagi kami untuk bermain dengan baik sebagai tim mengenai apa yang ingin kami capai, jika kami ingin bertahan lebih dalam atau lebih tinggi. Tetapi kami harus kompak dengan satu atau lain cara untuk tidak membiarkan mereka bermain-main," sambungnya.

Vieira menjelaskan, Crystal Palace harus siap untuk bertarung serta bekerja keras, namun tetap menampilkan permainan sebaik yang mereka bisa.

"Karena kami akan memiliki penguasaan bola dan ketika kami menguasai itu kami harus maju dan ingin menciptakan peluang dan mencetak gol. Tapi kami harus melakukan itu bersama-sama," tegas Vieira.

Crystal Palace akan berusaha memaksimalkan gabungan dari pemain senior yang berpengalaman dan pemain junior yang memiliki potensi bagus.

Di antara jajaran Palace adalah pemain senior seperti Joel Ward, James McArthur dan Wilfried Zaha yang telah berkompetisi di Wembley sebelumnya. Bahkan McArthur telah memenangkan Piala FA bersama Wigan Athletic pada 2013.

Vieira mengatakan dia akan mengandalkan para pemain seniornya untuk mengasuh yang lebih muda, tetapi dia tidak khawatir dengan bagaimana mereka akan menangani kesempatan itu.

"Mereka (pemain senior) akan memiliki peran besar untuk dimainkan karena mereka pernah berada di sana dan tahu bagaimana mengelola kegembiraan semacam ini," ucap Vieira.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain, Rekor Pertemuan, dan Link Live Streaming

Perkiraan Pemain

Chelsea :Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Kovacic, Kante, Alonso; Mount, Werner; Havertz

Crystal Palace : Guaita; Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell; McArthur, Kouyate, Schlupp; Ayew, Mateta, Zaha

 

5 Pertemuan Terakhir

19/02/22 LIP Crystal Palace FC 0 - 1 Chelsea FC

14/08/21 LIP Chelsea FC 3 - 0 Crystal Palace FC

10/04/21 LIP Crystal Palace FC 1 - 4 Chelsea FC

03/10/20 LIP Chelsea FC 4 - 0 Crystal Palace FC

08/07/20 LIP Crystal Palace FC 2 - 3 Chelsea FC

 

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Chelsea vs Crystal Palace, klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.