Sukses

Reaksi Ronaldo Atas Hattrick dan Kemenangan Vital MU Lawan Norwich

Selain mencetak hattrick ke-60 dalam kariernya, Ronaldo juga membawa MU meraih poin penting atas Norwich dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United pada pekan ke-33 Liga Inggris. Berkat tiga golnya, tim asuhan Ralf Rangnick mengalahkan Norwich City 3-2 di Old Traffors, Sabtu (16/4/2022).

Ronaldo mencetak dua gol di paruh pertama dan tendangan bebas menakjubkan pada babak kedua. Kemenangan itu memastikan bahwa MU menekan tim lain yang bersaing untuk memperebutkan posisi empat besar.

Menyusul kemenangan penting, bintang timnas Portugal ini memposting foto tendangan bebasnya di Instagram dengan kata-kata. "Sangat senang dengan kemenangan ini karena membawa kami kembali ke jalurnya di Liga Inggris," kata Ronaldo.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, pencapaian individu hanya berharga ketika mereka membantu kami mencapai tujuan kami sebagai sebuah tim, dan hat-trick ke-60 dalam karier saya jauh lebih penting karena membawa kami 3 poin."

"Bagus sekali, anak-anak, usaha yang luar biasa dari semua orang. Kami tidak menyerah, kami berjuang sampai akhir!" tegas Ronaldo.

Tiga gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Norwich merupakan hattrick yang ke-60 sepanjang kariernya. Selain itu, CR7 kini sudah mencetak 15 gol di Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Empat besar

Tiga gol Ronaldo melawan Norwich City memiliki pengaruh lebih lanjut bagi Manchester United pada perburuan posisi empat besar. Kemenangan ini membuat Setan Merah menyalip Arsenal di posisi kelima klasemen.

Selain itu, MU juga memangkas selisih poin dengan Tottenham Hotspur yang berada di urutak keempat. Skuad racikan Ralf Rangnick kini hanya tiga poin di belakang pasukan Antonio Conte.

Namun, Man Utd tidak boleh terlena dengan kemenangan atas Norwich. Karena, Ronaldo cs bakal menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022).

Tiga hari berselang, Setan Merah akan meladeni Arsenal di Emirates Stadium. Manajer MU Ralf Rangnick tentu berharap Ronaldo dapat mengulang penampilannya saat melawan Liverpool dan Arsenal.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi fans MU

Hattrick yang dibuat Cristiano Ronaldo ke gawang Norwich City mendapat beragam komentar dari fans MU. Mereka mengungkapkannya di media sosial Twitter.

"Ronaldo dikalahkan hanya oleh Salah dan Son di liga paling kompetitif di dunia pada usia 37 dengan tim Dead United tidak cukup dibicarakan. Ini sebenarnya gila. Dia mengungguli Pemain seperti Kane, Mane, Vardy.Bayangkan apa yang akan dia lakukan jika dia berada di tim yang tepat," kata pemilik akun @HLaykan.

"Sepak bola bukanlah apa-apa tanpa Cristiano Ronaldo," kicau @NonsoNotNice. "Ronaldo tidak bisa dihentikan! Bukan main!," ucap @sfmanso.

"Bagaimana Ronaldo mencetak 15 gol dengan skuad United yang gila," tulis @ChelseaHD6. "Ketika Ronaldo akan berhenti bermain sepak bola, saya akan menangis selama berhari-hari," komentar akun honestalbo.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola