Sukses

Erik Ten Hag Datang, MU Bakal Beraroma Belanda Musim Depan

Erik ten Hag akan membawa aroma Belanda di MU musim depan. Ada pemain dan asisten asal Belanda yang direkrut.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United hampir pasti memakai jasa pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag sebagai manajer musim depan. Kedatangan Ten Hag membuat MU bakal beraroma Belanda mulai musim 2022/2023.

Ten Hag kabarnya akan diperkenalkan sebagai manajer baru MU untuk musim 2022/2023 pada pekan depan. MU sudah mencapai kesepakatan dengan Ten Hag dan juga kompensasi untuk Ajax.

Pria plontos itu sudah menyusun rencana agar bisa sukses di MU. Ten Hag bakal membawa aroma Belanda di Old Trafford. Dari jajaran asisten, Ten Hag membidik dua pria Belanda untuk mendampinginya.

Mirror melaporkan Erik Ten Hag berniat merekrut asistennya di Ajax saat ini Mitchell van der Gaag. Ten Hag sudah nyaman bekerja bareng Van der Gaag sehingga ingin berlanjut di MU.

Van der Gaag jadi pilihan utama Ten Hag untuk asisten pelatih MU ketimbang mantan manajer timnas Inggris Steve McClaren.

Ten Hag juga diyakini ingin membawa mantan pemain MU asal Belanda Robin van Persie sebagai salah satu staf kepelatihan di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RvP

Van Persie saat ini bekerja untuk akademi Feyenoord Rotterdam. RvP sudah memiliki sertifikat kepelatihan. Namun Van Persie belum memutuskan pinangan Ten Hag.

Bila Van Persie belum memutuskan, Van der Gaag diyakini akan tergiur mengikuti jejak Ten Hag. Yang jadi kendala adalah kondisi fisik Van der Gaag. Dia memiliki masalah jantung.

3 dari 3 halaman

Pemain Belanda

Dari jajaran pemain, Ten Hag bakal membawa bek kesayangannya Jurrien Timber ke Old Trafford. MU akan bersaing dengan Bayern Munchen yang juga meminati Timber.

Timber akan berguna menambal lubang di lini belakang MU. Pemain 19 tahun itu bisa bermain di beberapa posisi di sektor pertahanan. Selain bek tengah, Timber juga dapat ditempatkan jadi bek kanan.

Ten Hag juga akan memakai kembali gelandang Donny van de Beek yang sekarang dipinjamkan MU ke Everton. Van de Beek merupakan pemain yang diorbitkan Ten Hag saat masih di Ajax.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.