Sukses

Transfer Persib Bandung: David Rumakiek Datang, Deden Natshir Pergi

Bursa transfer pemain Persib Bandung kembali menghangat, Minggu (17/4/2022).

Liputan6.com, Bandung - Bursa transfer pemain Persib Bandung kembali menghangat, Minggu (17/4/2022). Dalam sehari, klub berjuluk Maung Bandung itu mengumumkan perekrutan pemain baru bek sayap David Rumakiek. Namun, Pangeran Biru juga melepas kiper Muhammad Natshir Mahbuby.

David Rumakiek menjadi rekrutan keempat di Persib. Sebelumnya, Tim Maung Bandung mendatangkan Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Ciro Alves.

Berbeda dengan tiga pemain barunya yang langsung mendapat kontrak panjang, pemain bek sayap ini dikontrak satu musim meski masih berusia muda 22 tahun.

"Kontraknya 1+1. Itu kesepakatan kedua belah pihaknya seperti itu. Maka kami kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun," kata Direkrut PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Minggu (17/4/2022).

Menurut Teddy, proses untuk mendatangkan David berlangsung selama dua pekan. Eks pemain Persipura itu didatangkan atas rekomendasi dari tim pelatih Persib.

Adapun David didatangkan untuk menggantikan posisi Ardi Idrus yang memilih meninggalkan Persib, meski sudah ada Zalnando.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deden Berpisah

Jelang persiapan mengarungi Liga 1 2022/2023 yang akan mulai digelar pada Juli 2022 nanti, Persib juga melepas Natshir. Pengumuman Natshir disampaikan melalui unggahan Instagram Persib selang beberapa saat setelah pengumuman perekrutan David Rumakiek.

"Hatur Nuhun M. Natshir, perjuangan selama ini tak akan pernah kami lupakan," tulis akun @persib.

Pemain yang akrab disapa Deden itu menjadi pemain ke-11 Persib yang dipastikan berpisah di musim depan dan tidak akan memperkuat tim berjuluk Maung Bandung di Piala AFC.

 

3 dari 3 halaman

10 Pemain Hengkang

Sebelumnya sudah ada 10 pemain yang angkat kaki dari Persib. Mereka adalah Dhika Bayangkara, Mario Jardel, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Indra Mustafa, Esteban Vizcarra, Puja Abdillah, Mohammed Rashid, Gian Zola, Bruno Cantanhede.

Adapun Natshir merupakan satu dari tiga pemain yang tersisa dalam skuat juara di ISL 2014. Dengan hengkangnya Deden, otomatis Persib hanya memiliki dua pemain tersisa dari skuat juara yakni I Made Wirawan dan Achmad Jufriyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.