Sukses

Man Utd Hajar Norwich, Ronaldo Cetak Hattick ke-60 dalam Karier Profesional

Hattrick Cristiano Ronaldo membawa Manchester United atau MU menang 3-2 atas Norwich City pada pekan ke-33 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo menjadi bintang saat Manchester United mengalahkan Norwich City 3-2 pada pekan ke-33 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Dia mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Ronaldo mencetak dua gol di babak pertama. Tendangan dari jarak dekat dan sundulan membawa MU unggul 2-1 atas Norwcih pada babak pertama.

Pemain berusia 37 tahun tersebut kemudian mencetak gol ketiga lewat tendangan bebas sensaional di babak kedua. Gol itu menjadi penentu kemenangan Man Utd setelah Norwich sempat menyamakan skor lewat Kieran Dowell dan Teemu Pukki.

Ronaldo kini telah mencetak 21 gol di semua kompetisi untuk Manchester United sejauh musim 2021-22. Sebanyak 15 gol di antaranya dalam 26 penampilan di Liga Inggris.

Trigol Ronaldo melawan Norwich City adalah hattrick ke-60 sepanjang karier profesionalnya untuk klub dan negara.Dia juga mencetak tiga gol dalam penampilan kandang terakhirnya di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur.

Masih ada spekulasi seputar masa depan penyerang di Old Trafford, tetapi dia masih memiliki lebih dari satu tahun tersisa untuk menjalankan kontraknya. Selain itu, pemenang Ballon d'or ini juga punya opsi tambahan 12 bulan.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi fans MU

Hat-trick yang dibuat Cristiano Ronaldo ke gawang Norwich City mendapat beragam komentar dari fans MU. Mereka mengungkapkannya di media sosial Twitter.

"Ronaldo dikalahkan hanya oleh Salah dan Son di liga paling kompetitif di dunia pada usia 37 dengan tim Dead United tidak cukup dibicarakan. Ini sebenarnya gila. Dia mengungguli Pemain seperti Kane, Mane, Vardy.Bayangkan apa yang akan dia lakukan jika dia berada di tim yang tepat," kata pemilik akun @HLaykan.

"Sepak bola bukanlah apa-apa tanpa Cristiano Ronaldo," kicau @NonsoNotNice. "Ronaldo tidak bisa dihentikan! Bukan main!," ucap @sfmanso.

"Bagaimana Ronaldo mencetak 15 gol dengan skuad United yang gila," tulis @ChelseaHD6. "Ketika Ronaldo akan berhenti bermain sepak bola, saya akan menangis selama berhari-hari," komentar akun honestalbo.

 

3 dari 4 halaman

Empat poin

Tiga poin penting yang didapat atas Norwich City membuat Manchester United menjaga peluang untuk finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Setan Merah sekarang di posisi kelima dengan 54 poin dari 32 laga.

Skuad racikan Rald Rangnick tiga poin di belakang Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat. Tottenham gagal meraih poin setelah dipermalukan Brighton & Hove Albion 0-1 di Tottenham Hotspur Stadium.

MU juga menyalip Arsenal yang harus merosot ke urutan kelima. The Gunners kalah 0-1 dari Southampton.

Ini adalah kekalahan ketiga berturut-turut pasukan Mikel Arteta. Sebelumnya, Arsenal menyerah dari Crystal Palace dan Brighton pada dua pertandingan sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Berita Bola