Sukses

Zack Steffen Bikin Blunder Fatal Lawan Liverpool, Pep Guardiola: Dia Akan Belajar

Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin Zack Steffen akan belajar untuk masa depan setelah membuat blunder fatal saat melawan Liverpool di semifinal Piala FA.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin Zack Steffen akan belajar usai timnya disingkirkan Liverpool di semifinal Piala FA. Kiper berusia 27 tahun itu membuat blunder fatal yang membuat The Citizens kalah 2-3.

Blunder fatal yang dilakukan Zack Steffen pada menit ke-17 dimanfaatkan Sadio Mane menjadi gol kedua Liverpool. "Itu adalah kecelakaan," kata Guardiola usai pertandingan di Stadion Wembley, London, Sabtu (16/4/2022), seperti dikutip dari Goal.

"Salah satu poin kuat adalah mencoba bermain (keluar) dan sebagai penjaga gawang dia memiliki kualitas ini." 

"Dia akan belajar untuk masa depan. Ketika bola ada di sana, itu selalu bisa terjadi. Itu adalah kecelakaan dan dia akan belajar untuk masa depan," ucap Pep Guardiola menambahkan.

"Saya telah berbicara dengan tim, bukan secara pribadi, tetapi dia kuat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Ini bukan pertama kalinya penjaga gawang atau kiper melakukan keteledoran di timnya sendiri. Dalam kekalahan semifinal Piala FA musim lalu dari Chelsea, pemain Amerika itu juga keluar jauh dari kotak penalti. 

Dia bukan satu-satunya kiper Manchester City yang pernah melakukan hal tersebut. Ederson juga pernah melakukan.

Ederson bahkan hampir menempatkan bola di gawangnya sendiri  dalam due Liga Inggris kontra Liverpool pada akhir pekan lalu. Laga itu berakhir imbang 2-2.

3 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Liverpool menang lewat gol Ibahima Konate ('9) dan Sadio Mane di menit ke-17 serta 45. Manchester City kemudian hanya bisa membawa lewat gol Jack Grealish pada menit ke-47 dan Bernardo Silva jelang babak kedua berakhir. 

Dalam laga ini, Manajer Manchester City Pep Guardiola nyaris merombak total starting XI untuk meladeni Liverpool. Hanya Joao Cancelo dan John Stones yang tampil. 

Di posisi kiper hadir pelapis Zack Steffen yang biasa tampil di Piala FA atau Piala Liga Inggris. Perubahan lain mencakup Nathan Ake dan Oleksandr Zinchenko.

Sesuai prediksi, Kevin De Bruyne absen karena cedera yang diderita pada laga Liga Champions melawan Atletico Madrid. Namun, dia hadir di bangku cadangan.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.