Sukses

Liverpool Sikat Manchester City di Piala FA, Ini 11 Laga Penentu The Reds Bisa Raih 4 Gelar

Liverpool berhasil melaju ke final Piala FA usai kalahkan Manchester City 3-2 di Wembley, The Reds berpeluang raih empat gelar.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil melaju ke final Piala FA usai menang 3-2 atas Manchester City di stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022). 3 gol dari Sadio Mane (2) dan Ibrahim Konate cukup untuk singkirkan Man City dari FA Cup.

Man City sempat membalas lewat Jack Grealish dan Bernardo Silva. Namun itu belum cukup selamatkan peluang mereka di Piala FA.

Kemenangan ini makin mendekatkan Liverpool dengan empat gelar atau quadruple. Ada 11 laga lagi yang harus dilewati Liverpool untuk mewujudkan ambisi itu.

Liverpool saat ini terpaut 1 poin dari Manchester City di perebutan gelar juara Liga Inggris. Ini juga buntut dari hasil imbang 2-2 lawan Man City.

Ada tujuh laga lagi yang harus dilewati Liverpool dan Man City demi merebut gelar juara Liga Inggris. Liverpool musim ini sudah meraih 1 gelar yaitu Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terjal

 

Karena itu, ada 11 laga penting yang merupakan duel Liga Champions, Piala FA dan Liga Inggris. Pada Liga Inggris, jalan Liverpool cukup terjal dibandingkan Man City.

Soalnya, Liverpool masih menghadapi klub-klub besar. Untuk Liga Champions, Liverpool masih melewati dua laga semifinal untuk tembus final.

Sedangkan di Piala FA, Liverpool masih menunggu lawan antara Chelsea atau Crystal Palace di laga final nanti. 11 laga penentu bisa Anda lihat di halaman berikutnya.

 

3 dari 4 halaman

11 Laga Penentu

 

19 April: vs Manchester United (Anfield/Liga Inggris)

Duel berat Liverpool pertama terjadi pada Selasa dini hari nanti saat menghadapi MU. Liverpool diprediksi bisa menang, apalagi di pertemuan pertama mereka hajar MU 5-0.

24 April: vs Everton (Anfield/Liga Inggris)

Lagi duel Liga Inggris yang juga berat. Soalnya ini laga derby melawan Everton yang diasuh Frank Lampard.

27 April: Villlarreal (Anfield/Liga Champions)

Ini duel leg 1 semifinal Liga Champions yang menghadapi tim kuda hitam Villarreal. Liverpool diprediksi bisa lewati duel pertama ini.

30 April: Newcastle (Tandang/Liga Inggris)

Duel tandang di akhir-akhir musim biasanya menyulitkan. Namun Newcastle bukan lawan menakutkan, apalagi klub berjulukan The Magpies ini

3 Mei: Villarreal (Tandang/Liga Champions)

7 Mei: Tottenham (Anfield/Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

 

10 Mei: Aston Villa (Tandang/Liga Inggris)

14 Mei: Final Piala FA (Lawan Chelsea/Crystal Palace)

Mei (Belum Ditentukan): Southampton (Tandang/Liga Inggris)

22 Mei: Wolves (Anfield/Liga Inggris)

28 Mei: Final Liga Champions, Bisa lolos?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.