Sukses

Fans Manchester United Gelar Aksi Protes, Ralf Rangnick Santai

Para penggemar Manchester United melakukan protes di luar tempat latihan pada Jumat (15/4/2022), lalu bagaimana reaksi Ralf Rangnick?

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar Manchester United melakukan protes ‘kecil dan damai’ di luar tempat latihan pada Jumat (15/4/2022). Protes ini ditujukan oleh keluarga Glazer yang memilik klub Setan Merah tersebut.

Protes lainnya diperkirakan akan terjadi di Old Trafford pada hari Sabtu sebelum pertandingan Liga Premier, United melawan Norwich. 

Adanya protes ini memicu perhatian dari manajer sementara Ralf Rangnick. Menurutnya, ini merupakan tindakan para penggemar untuk menujukkan kekecewaannya sehingga santai menanggapinya.

“Hak untuk mengekspresikan pendapat mereka dan memahami kekecewaan mereka dengan posisi ketujuh klub,” ujar Ralf Rangnick dilansir dari BBC.com, Jumat (15/4/2022). 

“Kami tahu bahwa sepak bola adalah permainan gairah dan emosi. Saya pikir kita semua bisa mengerti pendukung kita kecewa baik dengan di mana kita berdiri di meja dan dengan kinerja yang kita tunjukkan melawan Everton,” ucap manajer sementara, Ralf Rangnick. 

“Tapi saya percaya pendukung kami adalah salah satu yang terbaik di Inggris dan selama mereka memprotes dengan cara damai dan selama mereka masih mendukung tim di stadion saya pikir mereka memiliki hak untuk mengekspresikan pendapat mereka. Saya bisa mengerti bahwa mereka kecewa,” jelasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luke Shaw

Bek kiri United dan Inggris, Luke Shaw bisa melewatkan minggu-minggu terakhir musim ini setelah menjalani operasi untuk mengeluarkan pin logam yang dimasukkan setelah patah kaki di tahun 2015. 

Shaw melewatkan kekalahan akhir pekan lalu oleh Everton, seminggu setelah dipaksa keluar setelah hasil imbang United dengan Leicester. 

Rangnick mengatakan dia memperkirakan pemain berusia 26 tahun itu akan absen setidaknya empat atau lima minggu lagi. 

“Akan sulit baginya untuk tersedia di pertandingan yang luar biasa,” jelas Rangnick. 

3 dari 4 halaman

MU vs Norwich

Manchester United akan melakoni duel krusial menghadapi Norwich City di Old Trafford dalam Liga Inggris, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Kemenangan ini menjadi harga mati untuk MU di laga ini. 

Benar, MU Baru saja taklub 0-1 dari Everton di pekan sebelumnya. Kekalahan tersebut menipiskan peluang MU untuk finis di empat besar. 

MU kini tercecer di peringkat ketujuh dengan 51 poin. Pasukan Ralf Rangnick tertinggal enam poin dari Tottenham yang berada di peringkat keempat. 

Melihat posisi Norwich, MU seharusnya tak kesulitan menang. Simak artikel lengkapnya di sini. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.