Sukses

Prediksi Liga Inggris MU vs Norwich: 3 Poin Harga Mati

MU memburu poin penuh demi mengejar Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menjamu klub papan bawah Norwich City pada pekan 33 Liga Inggris, Sabtu (16/4/2022). Setan Merah tak boleh sampai gagal menang di laga kali ini.

MU dalam posisi wajib menang atas Norwich demi memelihara peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah saat ini terpuruk di posisi enam klasemen Liga Inggris.

Pekan lalu, MU kalah 0-1 di kandang Everton. Akibatnya mereka kini tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan empat. Hanya empat tim teratas klasemen Liga Inggris yang akan lolos ke Liga Champions.

Celakanya jadwal sisa MU sangat berat-berat. Oleh karena itu mereka wajib menang melawan Norwich. Praktis setelah melawan Norwich, MU ditunggu lawan tangguh. Mulai dari Liverpool, Arsenal, Brentford, Brighton & Hove Albion, Chelsea dan Crystal Palace.

MU akan berharap banyak pada Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu diharapkan bisa mencetak gol di laga kontra Norwich City seperti pada pertemuan pertama musim ini. Ketika itu MU menang 1-0 lewat penalti Ronaldo.

Ronaldo sedang dalam sorotan karena tampil buruk dan membuat ulah tak terpuji di laga kontra Everton. Ronaldo membanting ponsel bocah berusia 14 tahun saat berjalan menuju ruang ganti seusai pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Krisis Pemain

Jelang lawan Norwich, MU dipusingkan dengan badai cedera. Raphael Varane, Fred, Scott McTominay, Edinson Cavani dan Luke Shaw harus absen.

Tanpa Varane dan Shaw lini belakang MU akan keropos. Beruntung Norwich memiliki masalah dalam mencetak gol. Norwich baru bisa membuat 20 gol musim ini di Liga Inggris.

Distribusi gol Norwich juga hanya bergantung pada seorang Teemu Pukki. Pemain asal Finlandia itu membuat sembilan gol musim ini.

3 dari 4 halaman

Pukki

Pukki pastinya akan jadi perhatian utama Victor Lindelof yang akan diturunkan sebagai tandem Harry Maguire di jantung pertahanan. Meski hanya bergantung pada Pukki, MU tetap harus mewaspadai Norwich.

Norwich sangat butuh poin untuk menjaga asal tak terdegradasi. Saat ini Norwich merupakan juru kunci dan terpaut tujuh poin dari zona aman.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

MU: De Gea; Dalot, Lindelof, Maguire, Telles; Matic, Pogba; Elanga, Fernandes, Sancho; Ronaldo

Norwich City: Krul; Aarons, Hanley, Gibson, Giannoulis; McLean, Normann; Dowell, Lees Melou, Rashica; Pukki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • MU vs Norwich