Target Transfer MU Kembali Diganggu Bayern Munchen

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Apr 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 16 Apr 2022, 12:30 WIB
Darwin Nunez - Benfica - Liga Champions
Perbesar
Upaya Manchester United atau MU mendapatkan striker Benfica Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas ini mendapat saingan dari Bayern Munchen. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sudah menyiapkan daftar pemain yang akan didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar itu adalah Darwin Nunez.

MU sudah dikaitkan dikaitkan dengan pemain Uruguay itu dalam beberapa pekan terakhir. Striker berusia 22 tahun itu diminati setelah performa yang mengesankan bersama Benfica musim ini.

Tapi, upaya MU untuk mendapatkan Darwin Nunez tak akan mudah. Sebab menurut Sport1, Bayern Munchen juga menjadikannya sebagai target transfer di musim panas.

Raksasa Bundesliga Jerman itu siap menyaingi Setan Merah untuk mendapatkan tanda tangannya. Tapi, minat Bavarians dilaporkan hanya didasarkan pada masa depan Robertt Lewandowski.

Kontrak Lewandowski di Allianz Arena akan berakihr pada Juni 2023. Striker Polandia tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona pada akhir musim ini setelah menolak menandatangani kontrak baru.

Karena itu, hierarki Bayern Munchen mempertimbangkan untuk mencari pengganti jika Lewandowski memilih untuk pergi. Laporan Sport1 menyebutkan Munchen bersedia menawarkan hingga 80 juta euro atau sekitar Rp 1,24 triliun kepada Benfica

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.


Bek Ajax

FOTO: 5 Pemain Termuda Timnas Belanda yang Akan Berlaga di Piala Eropa 2020, Matthijs de Ligt Paling Berpengalaman - Jurrien Timber
Perbesar
Jurrien Timber. Bek tengah berusia 19 tahun ini baru 2 musim membela Ajax Amsterdam. Ia menjadi suksesor Matthijs de Ligt yang cabut ke Juventus. Pencapaiannya yang membawa Ajax juara Eredivisie musim ini jadi alasan kuat meski belum melakukan debut di timnas senior. (AFP/Olaf Kraak/ANP)

Tidak hanya Darwin Nunez, Bayern Munchen juga memiliki target transfer yang sama dengan Manchester United. Menurut Calciomercato, klub Jerman itu juga mengincar bek Ajax Jurrien Timber.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU ingin mendapatkan Timber demi memenuhi permintaan Erik ten Hag. Ahli taktik asal Belanda itu ingin memboyong pemain kesayangannya itu di Ajax jika menduduki kursi manajer MU.

Timber merupakan salah satu bek muda paling berbakat di Eropa saat ini. Meski baru 20 tahun, dia sudah jadi pemain andalan Ajax di bawah asuhan Ten Hag.

Pada musim 2021/2022, Timber telah bermain 37 kali bersama Ajax di berbagai kompetisi. Dia telah membuat tiga gol dan memberikan satu assist.

 


Pilih Liverpool

Darwin Nunez - Benfica - Liga Champions - 14 April 2022
Perbesar
Striker Benfica Darwin Nunez dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Performa Darwin Nunez bersama Benfica pada musim ini sangat mengesankan. Penyerang berusia 22 tahun itu sudah mencetak 32 gol di semua kompetisi.

Wajar jika Nunez banyak diminati sejumlah klub besar Eropa. Selain Manchester United dan Bayern Munchen, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur dikabarkan juga menginginkan tanda tangannya.

Menurut The Sun, Nunez lebih memilih bergabung dengan Liverpool. Tapi sebelum transfer itu terwujud, akan terjadi perang penawaran dari klub-klub yang menginginkan jasanya.

Pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano memperkirakan harga Nunez antara 75 juta hingga 80 juta euro.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya