Sukses

Super Esport Series Season 2: Sejumlah Tim Siapkan Strategi demi Rebut Tiket Grand Final

Super Esport Series Season 2 mempertandingkan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang pada periode satu mulai 16 April hingga 26 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Super Esport Series Season 2 memasuki babak kualifikasi. Turnamen esport bergengsi ini mempertandingkan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang.

Periode satu Super Esport Series akan dimulai 16 April hingga 26 Juni 2022. Turnamen ini akan menjadi ajang unjuk kemampuan serta saling mengalahkan demi meraih tiket grand final demi membawa pulang total hadiah senilai Rp 600 juta.

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi ini Martin Sofian menyebut animo peserta Super Esport Series Season 2 terbilang cukup tinggi. Bahkan, dua kali lipat dibanding season pertama.

Besarnya jumlah pendaftar bakal berdampak positif pada ketatnya persaingan menuju gelar juara. Apalagi, skill bermain para peserta juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Meski berasal dari komunitas, kualitas mereka mendekati pro player.

"Sampai saat ini, tim Player Unknown's Battlegrounds Mobile dan Mobile Legend yang mendaftar sudah cukup banyak, yakni mencapai ribuan tim," kata Martin dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (15/4/2022).

"Kami melihat beberapa nama tim yang memiliki jam terbang mumpuni. Dengan begitu, babak kualifikasi dipastikan akan berlangsung sengit dan penuh kejutan. Kami harap seluruh tim komunitas dapat mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka agar berhasil melaju ke grand final," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Unjuk kemampuan komunitas

Martin menambahkan, Super Esport Series diselenggarakan sebagai ajang unjuk kemampuan para komunitas di berbagai daerah yang memiliki potensi. Lebih dari itu, ia berharap kompetisi ini dapat menjadi pijakan awal untuk mendorong para player menapaki karier di bidang esport sampai tingkat nasional dengan skala lebih luas dan kelak mengharumkan nama bangsa di level dunia.

"Turnamen ini adalah momentum yang tepat bagi para anak muda untuk menunjukkan prestasi mereka," ujar Martin.

"Superchallenge meyakini bahwa komunitas olahraga termasuk esports biasanya menyimpan bibit-bibit berbakat dengan spirit Dare to Win.".

Kick off kualifikasi Super Esport Series Season 2 diselenggarakan mulai 16 April dan berakhir 26 Juni 2022. Pertandingan kualifikasi akan disiarkan secara live di akun YouTube official Superchallenge.

Turnamen di fase ini diselenggarakan secara hybrid, memadukan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

 

 

3 dari 5 halaman

PUBG Mobile

Nikki Jordan dari tim Myron Revolt mengatakan Super Esport Series yang digagas Superchallenge adalah turnamen bergengsi yang harus ditaklukkan oleh timnya. Ia beserta tim telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari menjadwal sesi latihan yang rutin hingga melakukan scrimmage atau uji tanding.

Selain itu, timnya juga mempersiapkantrategi dan melatih kerja sama tim agar bisa bertanding maksimal serta merengkuh kemenangan. "Kami harus siap dengan segala kondisi dan siapapun lawannya," kata Nikki yang menjadi peserta Super Esport Series Season 2 untuk game PUBG Mobile

"Kalau melihat peta persaingan di Super Esport Series Season 2 memang terbilang seru ya, karena skill seluruh peserta yang mumpuni."

"Jadi kami harus putar otak untuk menerapkan strategi yang tepat untuk bertanding melawan tim yang kita lawan. Kami optimistis dapat meraih kemenangan untuk lanjut ke babak grand final," tutur Nikki menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Mobile Legends

Ricky Rahma Yulianto dari tim The Pillars Doa mengaku antusias menyambut babak kualifikasi. Apalagi, Mobile Legengs: Bang Bang merupakan cabang game yang baru ada di season 2 ini.

Melihat prize pool yang cukup fantastis, dia dan tim optimistis mampu melibas lawan-lawannya serta melaju ke grand final. "Selain persiapan strategi dan mental jelang kualifikasi, kami harus bermain dengan bijak, tidak boleh menganggap enteng tim lawan karena skill-skillnya cukup bagus," ucap Ricky.

"Tentu kami sangat optimistis dengan serangkaian latihan dan scrim yang sudah kami jalani belakangan ini. Saya pribadi sangat bersyukur bisa terlibat di Super Esport Series dan semoga turnamen rutin diselenggarakan setiap tahunnya karena memacu semangat player dari berbagai daerah di Indonesia," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Wadah edukasi

Tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan di ranah esports, Super Esports Series Season 2 juga menjadi wadah edukasi dan menimba ilmu dengan diselenggarakannya sharing session dari sejumlah atlet esports berprestasi dalam kegiatan Ask The Super.

Diantaranya adalah Godiva dari tim AURA Esports dan Mute dari Bigetron Esports yang berbagi pengalaman seputar game Mobile Legends: Bang Bang serta Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile pada sesi live Instagram @Superchallenge_id.

Keseruan pertandingan dari peserta tim Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang bisa disaksikan di channel Youtube Superchallenge yang dipandu para caster kenamaan. Adapun untuk informasi menarik dan up to date seputar Super Esports Series Season 2 bisa didapat di Instagram @Superchallenge_id.

Catat tanggalnya dan ikuti keseruan pertandingan kualifikasi hingga Grand Final setiap minggunya! Ikuti pula Super Caster Hunt berhadiah puluhan juta rupiah dan kesempatan menjadi caster di fase grand final Super Esport Series Season 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.