Sukses

Liga 1 dan Liga 2 Bisa Selesai, Ketum PSSI Berterima Kasih ke Menpora

Iwan Bule menilai kompetisi Liga 1 dan 2 bisa sukses karena peran besar Menpora Zainudin Amali.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi sepak bola di Indonesia akhirnya rampung pada akhir Maret 2022, baik BRI Liga 1 maupun Liga 2. Kompetisi sebelumnya sempat mati suri karena pandemi virus corona Covid-19.

Berhasil rampungnya Liga 1 dan Liga 2 membuat lega ketua umum PSSI Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas konsennya terhadap persepakbolaan Indonesia.

Menurut Iwan Bule, Menpora Amali merupakan sosok sangat penting yang mengawal terus kelangsungan kompetisi sepak bola nasional. Bahkan kompetisi sepak bola bisa berjalan lagi berawal dari keberanian Menpora mendorong bergulirnya Turnamen Pra Musim Piala Menpora, sehingga berdampak mudahnya penyelenggaraan kompetisi berikutnya Liga 1 dan Liga 2.

"Terima kasih kepada Pak Menpora, beliau sangat konsen terhadap sepakbola, dari penyelenggaraan Turnamen Pra Musim Piala Menpora hingga selesainya Kompetisi Liga 1 dan 2, aplaus kepada Pak Menpora," ucap mantan Kapolda Jabar ini dalam bincang di kanal Markas Suporter, Kamis (14/4/2022).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piala Menpora

Tidak bisa hilang dari ingatan dan menjadi jejak sejarah menapaki sulitnya menyelenggarakan turnamen di masa Pandemi Covid-19 yang begitu mengancam jiwa, namun disisi lain perlu ajang para pesepakbola tetap eksis menjaga performa dan persiapan even internasional serta banyaknya orang dari sisi ekonomi bertumpu.

"Turnamen Pra Musim Piala Menpora adalah sebuah pertaruhan federasi, apakah sanggup menjalankan kompetisi, dan disitu Pak Menpora hadir memberikan dukungan penuh, hingga tuntas semua sampai Liga 1 dan 2," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Puji Suporter

Selain mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali, tidak lupa apresiasi kepada suporter karena atas ketaatan mengikuti aturan pemerintah dan federasi, kompetisi dapat terus berjalan. Suporter menjadi bagian penting perkembangan sepakbola Indonesia karena kontribusinya yang luar biasa, bukan hanya kehadiran tetapi saat pandemi justru diperlukan ketidakhadirannya.

"Sejak kepatuhan di Piala Menpora menjadi entry points berjalannya kompetisi. Bahkan saat pertandingan akhir di Bali, suporter Bali United yang dipersilakan hadir mengurungkan niatnya karena solider dengan suporter klub lain yang juga tidak hadir. Apresiasi kepada seluruh suporter, semoga pada kompetisi 2022/2023 ada perkembangan yang memungkinkan hadirnya penonton di stadion sehingga kompetisi makin menarik," kata Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.