Sukses

Bursa Juara Liga Italia: Pioli Tolak Sebut AC Milan Favorit

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli enggan menyebut timnya sebagai favorit juara Liga Italia musim ini. Pioli mengatakan, dua tim lain yakni Inter Milan dan Napoli juga sangat termotivasi untuk juara.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Stefano Pioli enggan menyebut timnya sebagai favorit juara Liga Italia musim ini. Pioli mengatakan, dua tim lain yakni Inter Milan dan Napoli juga sangat termotivasi untuk juara.

"Semua tim pesaing sangat termotivasi. Menurut pendapat saya, kami bermain sangat baik, tetapi itu hanya benar jika kami dinilai berdasarkan hasil," ujar Pioli seperti dilansir situs resmi AC Milan.

AC Milan harus bersaing dengan Inter Milan dan Napoli di musim ini. Hingga pekan ke-32, AC Milan memimpin dengan 68 poin, unggul dua poin dari Inter Milan dan Napoli.

Jarak yang hanya dua poin itu membuat segalanya masih bisa terjadi di sisa musim ini. Apalagi, Inter Milan juga baru bermain 31 pertandingan atau satu laga lebih sedikit.

Kendati demikian, Pioli menegaskan dirinya sama sekali tidak memikirkan tim lain. "Saya tidak terlalu berpikir apa yang dilakukan tim lain. Kami hanya perlu memenangkan pertandingan nanti," ujarnya.

AC Milan harus meladeni Genoa pada lanjutan Liga Italia, Sabtu (16/4/2022) dinihari WIB. Tiga poin wajib dipetik untuk menghindari kejaran Inter Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permainan Memuaskan

Lebih lanjut, Pioli mengaku puas dengan permainan AC Milan. Menurutnya, AC Milan memainkan sepak bola yang enerjik dan menarik.

"Tim memainkan sepak bola yang enerjik dan mendominasi pertandingan. Kami berada di peringkat pertama bukan karena keberuntungan dan kami tidak kehilangan poin karena kesialan," kata Pioli.

"Namun demikian, saya yakin kami akan seperti ini hingga akhir asalkan kami fokus dan termotivasi," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Italia

Sabtu 16 April 2022

00.00 WIB, Spezia vs Inter Milan

02.00 WIB, AC Milan vs Genoa

17.30 WIB, Cagliari vs Sassuolo

19.30 WIB, Sampdoria vs Salernitana

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

19.30 WIB, Udinese vs Empoli

21.30 WIB, Fiorentina vs Venezia

23.30 WIB, Juventus vs Bologna

 

Minggu 17 April 2022

01.45 WIB, Lazio vs Torino

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.