Sukses

Top 3 Berita Bola: Diego Simeone Kecam Pep Guardiola Usai Atletico Madrid Disingkirkan Manchester City di Liga Champions

Berita tentang Diego Simone kritik Pep Guardiola setelah Atletico Madrid disingkirkan Manchester City menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City menyingkirkan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. Hasil tersebut didapat usai kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Dengan demikian, Manchester City unggul agregat 1-0 atas Atletico dan melangkah ke semifinal. Sebab, pada leg pertama di Manchester, wakil Inggris itu menang 1-0.

Laga Atletico Madrid kontra Man City berlangsung penuh emosi. Puncaknya, bek Atletico Felipe diganjar kartu kuning kedua di menit ke-90+1.

Para pemain Atletico dan Manchester City kemudian melanjutkan dengan perang kata-kata dan saling dorong saat berjalan di terowongan menuju ruang ganti. Bahkan, pelatih Diego Simeone mengklaim manajer Manajer Manchester City Pep Guardiola telah menunjukan kurangnya rasa hormat terhadapnya.

"Sering kali, mereka yang memiliki kosakata besar, mereka sangat cerdas dan mereka memuji Anda dengan hina. Tapi, kami tidak sebodoh itu, yang mungkin memiliki kosakata lebih sedikit," kata Simeone setelah laga seperti dikutip Football Espana.

Berita tentang Diego Simone kritik Pep Guardiola setelah Atletico Madrid disingkirkan Manchester City menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Atletico Madrid Disingkirkan Manchester City, Diego Simeone Kritik Pep Guardiola

Atletico Madrid ditahan imbang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions. Laga di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB, itu berakhir 0-0.

Hasil tersebut membuat Atletico Madrid harus merelakan tiket semifinal direbut Manchester City. Karena, pada leg pertama di Manchester, wakil Spanyol itu kalah 0-1.

Laga Atletico melawan Manchester City berlangsung penuh emosi. Puncaknya, bek Atletico Felipe diganjar kartu kuning kedua di menit ke-90+1.

Tidak berhenti sampai di situ. Para pemain Atletico dan Manchester City melanjutkan dengan perang kata-kata dan saling dorong menuju ruang ganti.

Selengkapnya baca di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Manchester City ke Semifinal Liga Champions, Pep Guardiola Bantah Hina Atletico Madrid dan Diego Simeone

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid dan Manchester City berlangsung ketat serta menegangkan Tak mengherankan jika emosi mendominasi duel yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Tak hanya perkelahian antarpemain yang mengharuskan kehadiran polisi setelah pertandingan. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga membuat situasi menjadi lebih panas usai pertandingan yang berakhir 0-0 itu dalam konferensi pers.

Juru taktik asal Argentina itu memang tidak menyebut nama Manajer Manchester City Pep Guardiola. Tetapi, dia kurang lebih menuduh lawan mainnya tersebut memujinya dengan hinaan.

Pep Guardiola pun langsung membalas komentar Simeone. Selengkapnya baca di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Manchester City ke Semifinal Liga Champions 2021/22, Guardiola Lewati Rekor Ancelotti dan Mourinho

Manajer Manchester City Pep Guardiola berhasil melewati rekor dua pelatih ternama, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti usai membawa pasukannya melaju ke semifinal Liga Champions 2021/2022. The Citizens lolos setelah menyingkirkan wakil Spanyol Atletico Madrid dengan agregat tipis 1-0.

Perjalanan City di Liga Champions musim ini telah menambah catatan gemilang Guardiola sebagai pelatih. Seperti dilansir Football Espana, pria asal Spanyol itu kini menjadi pelatih yang paling banyak membawa pasukannya menembus babak empat besar Liga Champions.

Bersama Barcelona, Guardiola tercatat sudah empat kali mampu menembus babak semifinal Liga Champions. Dua di antaranya bahkan terus berlanjut hingga akhirnya keluar sebagai juara (2008/09 dan 2009/10). Bersama Bayern Muenchen, Guardiola tiga kali membawa timnya ke semifinal.

Selengkapnya baca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.