Liverpool Kalahkan Benfica, Darwin Nunez Terpesona dengan Penyelamatan Alisson Becker

Oleh Bogi Triyadi pada 14 Apr 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 14 Apr 2022, 20:30 WIB
Darwin Nunez - Benfica - Liga Champions
Perbesar
Reaksi striker Benfica Darwin Nunez setelah gol dianulir wasit karena posisinya offside dalam laga leg kedua Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Benfica menahan imbang Liverpool 3-3 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Tapi, Liverpool yang lolos ke semifinal karena unggul agregat 6-3.

Benfica sebenarnya bisa memenangkan pertandingan. Tetapi, upaya striker Benfica Darwin Nunez mencetak gol keduanya di laga ini digagalka kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-21 lewat gol Ibrahima Konate. Tim tamu kemudian membalas lewat gol Goncalo Ramos di menit ke-32.

Dua gol Roberto Firmino pada menit ke-55 dan 65 membuat The Reds unggul 3-1. Roman Yaremchuk kemudian memperkecil skor di menit ke-73.

Delapan menit kemudian, Darwin Nunez mencetak gol penyeimbang. Tak hanya itu, striker berusia 22 tahun ini berpeluang membawa Benfica menang.

Tapi, upaya Nunez mencetak gol tambahan digagalkan oleh Alisson. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sanjung Alisson

Darwin Nunez - Benfica - Liga Champions - 14 April 2022
Perbesar
Striker Benfica Darwin Nunez dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Tanpa Alisson Becker, Liverpool kemungkinan kalah dari Benfica pada leg kedua. Striker Benfica Darwin Nunez mengaku terpesona dengan kehebatan penjaga gawang asal Brasil tersebut.

"Penyelamatan Alisson? Itu luar biasa. Saya bersumpah, saya melihat bola masuk.. dan kemudian tidak," tutur Nunez kepada Sky Sports Italia.

Terlepas dari penampilan Alisson, performa Nunez musim ini sangat memukau. Pemain asal Uruguay tersebut mencetak 32 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Dua gol di antaranya dicetak Nunez ke gawang Liverpool di perempat final Liga Champions.

 


Klub Inggris

Foto: Hujan Gol di Anfield, Liverpool Melangkah ke Semifinal Liga Champions
Perbesar
Setelah unggul 3-1, Liverpool justru menurunkan tekanan. Alhasil, Benfica bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Roman Yaremchuk dan Darwin Nunez. (AP/Jon Super)

Performa memukau Darwin Nunez membuatnya mendapat perhatian sejumlah klub Liga Inggris. Mereka telah menyatakan minat ingin menggunakan jasanya.

Manchester United sudah dikaitkan dengan Nunez karena ingin memperkuat lini serangnya. Namun, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan juga menginginkannya.

Menurut The Sun, sang pemain lebih memilih bergabung ke Liverpool. Tetapi, pihak yang berkepentingan akan membuat terjadinya perang penawaran dan pakar transfer Fabrizio Romano memperkirakan harganya 75-80 juta euro.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya