Sukses

Liverpool Kalahkan Benfica, Darwin Nunez Terpesona dengan Penyelamatan Alisson Becker

Tanpa Alisson Becker, Liverool akan kalah dari Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions. Striker Benfica Darwin Nunez pun kagum dengan performa kiper The Reds tersebut.

Liputan6.com, Liverpool - Benfica menahan imbang Liverpool 3-3 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Tapi, Liverpool yang lolos ke semifinal karena unggul agregat 6-3.

Benfica sebenarnya bisa memenangkan pertandingan. Tetapi, upaya striker Benfica Darwin Nunez mencetak gol keduanya di laga ini digagalka kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-21 lewat gol Ibrahima Konate. Tim tamu kemudian membalas lewat gol Goncalo Ramos di menit ke-32.

Dua gol Roberto Firmino pada menit ke-55 dan 65 membuat The Reds unggul 3-1. Roman Yaremchuk kemudian memperkecil skor di menit ke-73.

Delapan menit kemudian, Darwin Nunez mencetak gol penyeimbang. Tak hanya itu, striker berusia 22 tahun ini berpeluang membawa Benfica menang.

Tapi, upaya Nunez mencetak gol tambahan digagalkan oleh Alisson. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanjung Alisson

Tanpa Alisson Becker, Liverpool kemungkinan kalah dari Benfica pada leg kedua. Striker Benfica Darwin Nunez mengaku terpesona dengan kehebatan penjaga gawang asal Brasil tersebut.

"Penyelamatan Alisson? Itu luar biasa. Saya bersumpah, saya melihat bola masuk.. dan kemudian tidak," tutur Nunez kepada Sky Sports Italia.

Terlepas dari penampilan Alisson, performa Nunez musim ini sangat memukau. Pemain asal Uruguay tersebut mencetak 32 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Dua gol di antaranya dicetak Nunez ke gawang Liverpool di perempat final Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Klub Inggris

Performa memukau Darwin Nunez membuatnya mendapat perhatian sejumlah klub Liga Inggris. Mereka telah menyatakan minat ingin menggunakan jasanya.

Manchester United sudah dikaitkan dengan Nunez karena ingin memperkuat lini serangnya. Namun, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan juga menginginkannya.

Menurut The Sun, sang pemain lebih memilih bergabung ke Liverpool. Tetapi, pihak yang berkepentingan akan membuat terjadinya perang penawaran dan pakar transfer Fabrizio Romano memperkirakan harganya 75-80 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.