Sukses

Ciro Alves Gabung Persib Bandung, Nilai Pasarnya Capai Rp 6 Miliar

Persib Bandung mendapat amunisi baru untuk kompetisi musim depan. Ya, Maung Bandung resmi menggaet Ciro Alves di bursa transfer.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mendapat amunisi baru untuk kompetisi musim depan. Ya, Maung Bandung resmi menggaet Ciro Alves di bursa transfer.

Kepastian bergabungnya Ciro Alves disampaikan langsung Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. Menurut Teddy, komunikasi antara Persib dan Ciro Alves terjadi pada pukul empat pagi.

“Baru semalam jam 4 pagi resminya, kan dia di Brasil,” kata Teddy.

Namun, untuk proses negosiasi sendiri sudah berlangsung sejak empat hari ke belakang. Komunikasi pun berlangsung intens.

“Dari hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, ya empat hari (negosiasi),” ucapnya.

Bergabungnya Ciro Alves diprediksi memperkuat lini depan Persib. Maklum, pemain kelahiran 18 April 1989 itu terhitung subur di musim lalu.

Ciro Alves mencatatkan 20 gol dari 32 pertandingan. Tak hanya itu, pemain berusia 32 tahun tersebut juga mencetak tujuh asis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enam Miliar

Terkait harga transfer, Persib dan Ciro Alves tidak membeberkannya dengan detail. Namun menurut situs transfermarkt, Alves memiliki nilai pasar Rp 6,08 miliar.

Secara teknis, Ciro Alves merupakan pemain serba bisa. Tak hanya berposisi sebagai striker, Ciro Alves juga dapat ditempatkan sebagai gelandang sayap.

3 dari 4 halaman

Kontrak Dua Tahun

Bersama Persib, Ciro Alves akan diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Teddy menyebut bahwa keputusan untuk merekrut pemain yang musim lalu memperkuat Persikabo 1973 itu dan kontrak yang disodorkan berdasarkan masukan pelatih.

“Kontraknya Ciro dua plus satu. Alasannya karena punya potensi dan itu atas rekomendasi tim pelatih, semua sudah dipertimbangkan,” katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.