Manchester City ke Semifinal Liga Champions, Pep Guardiola Bantah Hina Atletico Madrid dan Diego Simeone

Oleh Bogi Triyadi pada 14 Apr 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 14 Apr 2022, 08:30 WIB
Pep Guardiola - Manchester City - Liga Champions
Perbesar
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Atletico Madrid Argentina Diego Simeone bereaksi di pinggir lapangan dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/4/2022) din

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid dan Manchester City berlangsung ketat serta menegangkan Tidak mengherankan jika emosi mendominasi duel yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Tidak hanya perkelahian antarpemain yang mengharuskan kehadiran polisi setelah pertandingan. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga membuat situasi menjadi lebih panas usai laga yang berakhir 0-0 itu dalam konferensi pers.

Juru taktik asal Argentina itu memang tidak menyebut nama Manajer Manchester City Pep Guardiola. Tetapi, dia kurang lebih menuduh lawan mainnya tersebut memujinya dengan hinaan.

"Sering kali, mereka yang memiliki kosakata besar, mereka sangat cerdas dan mereka memuji Anda dengan hina. Tapi, kami tidak sebodoh itu, yang mungkin memiliki kosakata lebih sedikit," kata Simeone usai laga Atletico Madrid kontra Man City seperti dikutip Football Espana.

Pep Guardiola pun langsung membalas komentar Simeone dalam konferensi pers. Ahli strategi asal Spanyol tersebut membantah tuduhan yang dilontarkan Simeone.

 


Komentar Guardiola

Pep Guardiola - Manchester City - Liga Champions - 14 April 2022
Perbesar
Manajer Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat saat permainnya Fernandinho terbaring di lapangan dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. (OSCAR DEL POZO / A

"Saya hanya memiliki kata-kata yang baik untuk dikatakan tentang dia," kata Pep Guardiola. "Dia bisa bermain sesukanya, tentu saja. Saya tidak akan pernah mengatakan sebaliknya.

"Semua yang saya katakan adalah bahwa itu sangat sulit. Dan mereka tahu bagaimana melakukannya lebih baik daripada siapa pun di dunia ini."

Guardiola juga menegaskan tidak pernah mengkritik sang lawan. "Jangan salah, saya tidak pernah mengkritik Atletico," tegasnya. 


Puas

FOTO: Manchester City Lolos ke Semifinal Liga Champions
Perbesar
Para pemain Manchester City melakukan perayaan setelah melawan Atletico Madrid pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 13 April 2022. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Ditanya tentang jalannya pertandingan, Guardiola mengaku puas dalap melewatinya. Dalam laga itu, Atletico meningkatkan tekanan di akhir pertandingan untuk mencetak gol.

"Mereka mendorong kami mundur, kami lupa cara bermain. Itu untuk kredit mereka. Kami merayakannya tetapi setelah babak kedua itu kami bisa keluar. Kami berada dalam masalah besar, besar. Mereka memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi pada akhirnya tidak," pungkas Guardiola.

 


Lawan Real Madrid

Liga Champions
Perbesar
Atletico Madrid vs Manchester City (AFP)

Hasil imbang 0-0 melawan Atletico Madrid pada leg kedua sudah cukup membawa Manchester City lolos ke semifinal. Sebab, pada leg pertama di Manchester, wakil Inggris itu menang 1-0.

Manchester City akan menghadapi Real Madrid di semifinal, dengan leg pertama berlangsung pada 26 April. Raksasa Spanyol itu melangkah ke semifinal usai menyingkirkan juara bertahan Chelsea dengan ageregat 5-4.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya