Prediksi Liga Europa Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Tuntaskan Misi

Oleh Defri Saefullah pada 14 Apr 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 14 Apr 2022, 09:30 WIB
Barcelona vs Eintracht Frankfurt
Perbesar
Para pemain Barcelona menghadiri sesi latihan di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi pada 13 April 2022. Barcelona akan menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak perempat final Liga Europa 2021/22 di Camp Nou, Jumat 15 April 2022 dini hari WIB. (Josep LAGO / AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona akan menghadapi leg 2 perempat final Liga Europa menghadapi Eintracht Frankfurt di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Barca harus tuntaskan misi lolos semifinal dan target juara Liga Europa lawan Frankfurt.

Saat ini, peluang kedua tim sama-sama terbuka. Ini karena kedua tim imbang 1-1 pada leg pertama Liga Europa pekan lalu.

Peluang Barcelona untuk kunci tiket semifinal tentu tidak mudah. Meski begitu, Barcelona mengusung rekor bagus saat main di kandang.

Meski itu tidak terjadi di Liga Europa, Barcelona dipastikan bakal habis-habisan untuk mengejar kemungkinan gelar juara musim ini. Pada pertemuan pertama, Barcelona sayangkan kualitas lapangan di markas Eintracht Frankfurt yang tidak bagus.

Kali ini, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ogah mempermasalahkan itu. Dia yakin Barcelona bakal tampil lebih baik lagi di leg 2 perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt.

"Kami harus lebih bertanggung jawab dengan bola. Memang benar bahwa lapangannya tidak bagus, tetapi besok akan baik-baik saja," kata Xavi.

"Kami juga harus menyerang memanfaatkan ruang dengan baik. Hari ini kami banyak berlatih pada level taktis untuk menyerang lebih baik".

 


Waspadai Transisi

Barcelona vs Eintracht Frankfurt
Perbesar
Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menghadiri sesi latihan di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi pada 13 April 2022. Barcelona akan menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak perempat final Liga Europa 2021/22 di Camp Nou, Jumat 15 April 2022 dini hari WIB. (Josep LAGO / AFP)

 

Salah satu ancaman dari Eintracht Frankfurt yaitu permainan saat melakukan transisi. Dia berharap pasukannya tak memberi kesempatan kepada lawan untuk berkembang.

"Saya memprediksi duel yang mirip. Frankfurt cukup bagus dalam transisi dan kami dihukum karena salah," kata Xavi.

"Kami harus menghindari mereka menghasilkan begitu banyak kesempatan. Mereka bekerja dengan sangat baik," dia menegaskan.

 


Rekor Pertemuan dan Prediksi Susunan Pemain

Liga Europa Frankfurt Vs Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona Gavi berebut bola dengan gelandang Eintracht Frankfurt Kristijan Jakic pada laga leg pertama perempat final Liga Europa 2021/22 di Deutsche Bank Park, Jumat dini hari WIB (8/4/2022). Frankfurt dan Barcelona berbagi skor 1-1 . (AP Photo/Michael Probst)

 

Rekor Pertemuan

08/04/22 LIE Eintracht Frankfurt 1 - 1 Barcelona

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona : Ter Stegen; Araujo, Lenglet, Garcia, Alba; Pedri, Busquets, F. De Jong; Dembele, Aubameyang, Torres

Eintracht Frankfurt : Trapp; Hasebe, Hinteregger, Ndicka; Knauff, Rode, Jakic, Kostic; Lindstrom, Kamada; Borre

Infografis 3 gelandang Barcelona
Perbesar
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya