Ini 2 Ponsel yang Dipakai Atlet Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021

Oleh Thomas pada 14 Apr 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 14 Apr 2022, 06:00 WIB
Timnas Esports Indonesia Resmi Terbentuk
Perbesar
Timnas Esports Indonesia Resmi Terbentuk

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Esports Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2021 terus digembleng oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Para atlet yang terpilih berangkat ke Hanoi sudah memasuki pelatnas tahap II.

PBESI dan Badan Tim Nasional Esports melanjutkan pelatnas ke tahap 2 sebagai finalisasi sebelum berlaga di ajang pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

Jika Pelatnas Esports tahap 1 kemarin merupakan tahap penyaringan dan pelatihan awal bagi para atlet, maka tahap 2 ini akan menjadi persiapan intensif terakhir dari kontingen timnas esports Indonesia sebelum diberangkatkan ke Hanoi, Vietnam.

Badan Timnas Esports dan PBESI juga telah menyiapkan perlengkapan yang akan digunakan timnas esports Indonesia yakni iPhone 11 Promax dan Asus ROG Phone 5.

“PBESI dan Badan Timnas Esports senantiasa memberikan yang terbaik untuk memfasilitasi para atlet dan pelatih dalam Pelatnas tahap 2 ini. Dengan demikian, mereka dapat berkonsentrasi dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengukir prestasi dan memaksimalkan potensi perolehan medali di SEA Games 2021 nanti, sehingga ekosistem esports di Indonesia dapat menunjukkan progresifitasnya dan diakui oleh dunia internasional," kata Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Digeser

Pembukaan Pelatnas Esports SEA Games 2021 Tahap II
Perbesar
Pembukaan Pelatnas Esports SEA Games 2021 Tahap II

Kegiatan Pelatnas Esports tahap 2 ini awalnya akan digelar di Highgrounds, PIK, pada tanggal 28 Maret-10 April 2022. Namun karena masih banyak atlet timnas esports yang mengikuti liga di Jakarta terpaksa mengalami penundaan.

Setelah kegiatan Liga selesai, Pelatnas Esports tahap 2 dipindahkan ke area Basecamp Family Leisure, Megamendung selama tanggal 11 April-9 Mei 2022 agar para atlet dan pelatih dapat berkonsentrasi dan memfokuskan diri dengan lebih baik.

Pada awalnya, PBESI dan Badan Timnas Esports menargetkan 6 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu untuk ajang SEA Games 2021 Vietnam ini. Namun, setelah seluruh kontingen Indonesia termasuk esports mengalami perampingan hingga 43,4%, PBESI dan Badan Timnas Esports menerima hasil evaluasi tim.


Tetap Semangat

Terkait hal tersebut, Manager Tim Nasional Esports Indonesia, Tjahyono Prasetianto mengatakan “Meskipun keputusan perampingan ini mengecewakan banyak pihak, terutama mereka yang telah bersusah payah mengikuti Pelatnas Esports tahap 1, pada akhirnya kita harus mensyukuri bahwa kontingen esports masih tersisa lebih dari setengahnya dan menjadi cabang olahraga dengan jumlah kontingen terbanyak untuk SEA Games 2021 Vietnam. Mari buang jauh-jauh kekecewaan dan satukan hati serta suara untuk mendukung mereka yang akan berlaga di Hanoi agar dapat menampilkan penampilan terbaik mereka!”

Pembukaan Pelatnas SEA Games 2021 tahap 2 ini juga dihadiri oleh rombongan Chef de Mission untuk SEA Games 2021 Vietnam yang diketuai oleh Sekjen KOI, Ferry Yuniarto Kono. Selain itu, turut hadir pula Sekjen KONI, TB Ade Lukman dan rombongan Chef de Mission lainnya. Rombongan meninjau seluruh fasilitas Pelatnas Esports tahap 2 di Megamendung serta kesiapan para atlet yang akan diberangkatkan ke Hanoi, Vietnam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya