Sukses

Daftar Top Skor Liga Champions 2021/2022: Robert Lewandowski Terhenti, Benzema Terus Melesat

Dari daftar lima teratas top skor Liga Champions musim ini, tiga di antaranya dipastikan sudah tidak bisa menambah koleksi golnya. Satu-satunya yang masih berpeluang mengejar torehan Karim Benzema kini tinggal striker Liverpool, Mohamed Salah.

Liputan6.com, Jakarta Langkah Karim Benzema untuk menjadi pencetak gol terbanyak pada Liga Champions 2021/2022 seakan tidak terbendung. Selain sukses menambah pundi-pundi golnya, perjalanan pemain Real Madrid itu bertambah mulus menyusul kegagalan Bayern Munchen melaju ke babak semifinal musim ini. 

Langkah Bayern Munich terhenti di perempat final setelah di leg kedua secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal di Allianz Arena, Rabu (13/4/2022). Akibat hasil ini, Bayern Munchen kalah agregat 1-2 setelah pada leg pertama sebelumnya kalah tipis 0-1 saat tampil di kandang Villarreal. 

Striker sekaligus top skor sementara Liga Champions musim ini, Robert Lewandowski sempat memperpanjang napas Bayern Munich lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-52. Torehan ini sekaligus memperbaiki catatan pemain Polandia itu di puncak papan top skor dengan koleksi 13 gol. 

Sayang, angka ini jadi pencapaian akhir Lewandowski di Liga Champions musim ini. Sebab pada menit ke-88, Villarreal berhasil menyamakan keudukan menjadi 1-1 lewat gol Samuel Chukwueze. 

Kegagalan Muncih membuat perburuan top skor kian mengerucut kepada Karim Benzema. Pemain asal Prancis tersebut menguntit di urutan kedua dengan 12 gol atau 1 gol di belakang Lewandowski. 

Benzema kembali menambah pundi golnya saat Real Madrid bertemu Chelsea pada leg kedua babak perempat final di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022). Dalam laga ini, Benzema mencetak satu gol sekaligus memupus ambisi The Blues ke babak semifinal. Real Madrid memang akhirnya kalah dengan skor 2-3. Namun kemenangan 3-1 di leg pertama membuat Madrid unggul agregat 5-4 atas Chelsea. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Top Skor Sementara

Dari daftar lima  teratas top skor Liga Champions musim ini, tiga di antaranya dipastikan sudah tidak bisa menambah koleksi golnya. Satu-satunya yang masih berpeluang mengejar torehan Benzema kini tinggal striker Liverpool, Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir itu berada di posisi keempat dengan koleksi 8 gol. Salah juga masih berpeluang menambah pundi-pundinya mengingat Liverpool belum tersingkir dari Liga Champions.

The Reds akan berhadapan dengan Benfica di leg kedua babak perempat final, Kamis (14/4/2022). Langkah Liverpool menuju semifinal juga terbuka lebar mengingat di leg pertama mereka unggul 3-1.

Simak daftar top skor sementara Liga Champions 2021/2022 di bawah ini:

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen): 13 gol

2. Karim Benzema (Real Madrid): 12 gol

3. Sebastien Haller (Ajax Amsterdam): 11 gol

4. Mohamed Salah (Liverpool): 8 gol

5. Christopher Nkunku (RB Leipzig): 7 gol

 

 

3 dari 4 halaman

Sinar Benzema

Penampilan Benzema di babak perempat final memang sangat mencuri perhatian. Dalam dua kali pertemuan dengan The Blues, mantan pemain Lyon itu kerap menjadi momok yang menakutkan. 

Di leg pertama pekan lalu, Benzema sukses mencetak hatrick ke gawang Chelsea dan membawa timnya menang 3-1. Sementara pada leg kedua, Benzema kembali jadi penjegal langkah The Blues.

Gol yang dicetaknya pada menit ke-96 mengubah skor menjadi 2-3 sekaligus menghentikan langkah Chelsea ke babak semifinal. The Blues harus rela angkat koper setelah kalah agregat 4-5 atas Madrid.

Ini tentu menjadi hasil yang menyakitkan bagi The Blues yang tampil luar biasa di Bernabeu. Asa tim asal kota London itu sempat meningkat saat mereka berhasil unggul hingga 3-0 atas Madrid. 

Chelsea yang lebih banyak ditekan di luar dugaan bisa unggul lebih dulu. Umpan Timo Werner tidak disia-siakan Mason Mount yang melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Tuan rumah terus ditekan Chelsea. Permainan cepat yang diperagakan The Blues berhasil merepotkan pemain-pemain Madrid.

Di akhir babak pertama tidak ada peluang berbahaya yang tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea atas Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

 

 

4 dari 4 halaman

Babak Selanjutnya

Di babak kedua, Chelsea langsung tancap gas lagi mengurung pertahanan Madrid. Mereka makin gencar melakukan tekanan ke gawang lawannya.

Hasilnya pada menit 51, berawal dari tendangan sudut, bola lambung diselesikan dengan sundulan Antonio Rudiger.

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri Real Madrid mencoba bangkit. Peluang didapat Valverde, namun tendangannya masih menyamping.

Namun, gawang Real Madrid kembali kebobolan pada menit 62. Tendangan keras Marcos Alonso gagal dibendung Courtois. Sayang, gol dianulir usai wasit mengamati prosesnya lewat VAR.

Menit 65, peluang emas didapat Benzema. Umpan dari sisi kanan diteruskan dengan tandukan, tapi bola masih membentur tiang gawang.

Namun, gol yang ditunggu akhirnya tercipta menit 74. Aksi Timo Werner diselesaikan dengan lesakkan gol ke gawang Courtois.

Sayang, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan. Menit 79 Rodrygo berhasil menjebol gawang Mendy lewat sontekan terarah. Lantaran skor menjadi 1-3, pertandingan harus diselesaikan lewat perpanjangan waktu.

Real Madrid seolah mendapat suntikan usai gol Rodrygo. Lewat serangan balik Benzema berhasil mengelabui Mendy. (simak berita selengkapnya di sini).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.