Sukses

Jadwal Liga Inggris: Laga Krusial Manchester United vs Norwich City

Manchester United harus menang atas Norwich City pad apekan ke-33 Liga Inggris untuk menjaga peluang finis di posisi empat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akan menghadapi Norwich City pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Old Traffrod, Sabtu (16/4/2022). Kemenangan menjadi harga mati untuk Setan Merah.

MU kalah 0-1 dari Everton di Goodison Park, Sabtu, 9 April lalu. Kekalahana itu semakin menipiskan peluang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk finis di empat besar.

Setan Merah kini tercecer di urutan ketujuh dengan 51 poin. Pasukan Ralf Rangnick tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat.

Melihat posisi Norwich City, MU seharusnya tidak kesulitan untuk menang. Norwich kini berada di dasar klasemen atau urutan ke-20.

Tapi, MU tidak boleh lengah. Norwcih, yang akhir pekan kemarin menang 2-0 atas Burnley, tentu ingin keluar dari zona degradasi dan bertahan di Liga Inggris musim depan.

Norwich memiliki 21 poin dari 31 pertandingan. Skuad racikan Dean Smith tujuh poin terpaut dengan Everton yang setingkat di atas zona degradasi.

Simak jadwal dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga lainnya

Pada laga lainnya Tottenham Hotspur akan menghadapi Brighton & Hove Albion. Laga ini akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu, 16 April 2022.

Ini bakal menjadi pertemuan kedua dalam sebulan antara kedua tim. Pada pertemuan pertama musim ini 17 Maret lalu, Tottenham menang 2-0 di markas Brighton.

Sejak laga itu pasukan Antonio Conte kemudian meraih empat kemenangan beruntun. Tottenham menang 3-1 atas West Ham United, mengalahkan Newcastle United 5-1, dan menghajar Aston Villa 4-0.

Sementara Brighton secara mengejutkan mempermalukan Arsenal di Emirates Stadium, London, Sabtu, 9 Aprillalu. Tim tamu menang 2-1 berkat gol Leandro Trossard dan Enock Mwepu.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 16 April 2022

18:30 WIB, Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion

21:00 WIB, Manchester United vs Norwich City

21:00 WIB, Southampton vs Arsenal

21:00 WIB, Watford vs Brentford

Minggu, 17 April 2022

20:15 WIB, Newcastle United vs Leicester City

20:15 WIB, West Ham United vs Burnley

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester Unite vs Norwich City

  • Berita Bola