Sukses

5 Kandidat Pemenang Ballon d'Or 2022, Karim Benzema Terdepan

Karim Benzema menjadi yang terdepan untuk memenangkan Ballon d'Or 2022. Striker Real Madrid itu bakal bersaing dengan empat kandidat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Surat kabar Prancis L'Equipe sudah menyebutkan lima kandiat pemenang penghargaan Ballon d'Or 2022. Salah satunya adalah Karim Benzema.

Karim Benzema sedang dalam performa yang menakjubkan. Striker Real Madrid tersebut mencetak hattrick berturut-turut di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea.

Sejauh musim ini Benzema total sudah mencetak 37 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya itu, pemain asal Prancis itu juga membuat 13 assist.

Ini membuat Benzema menjadi yang terdepan untuk memenangkan Ballon d'Or. Pada edisi 2021,  bomber berusia 34 tersebut menempati urutan keempat.

Benzema berada di belakang Jorginho, Robert Lewandowski, dan Lionel Messi yang memenangkan penghargaan individu bergengsi tersebut untuk kali ketujuh.

Menurut L'Equipe, Benzema bakal bersaing dengan empat kandidat lainnya. Mereka adalah bintang PSG Kylian Mbappe, striker Bayern Munchen Robert Lewandowski, pemain Liverpool Sadio Mane, dan Kevin de Bruyne dari Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mbappe dan Lewandowski

Kylian Mbappe adalah salah satu kuda hitam peraih Ballon d'Or 2022. Pemain berusia 23 tahun tersebut terus berkembang pesat di Paris Saint-Germain, meski masa depannya masih belum pasti.

Sejauh musim ini, Mbappe telah mengemas 31 gol dan 22 assist. Pemain timnas Prancis itu lebih bersinar dari Lionel Messi dan Neymar.

Sementara itu, Robert Lewandowski tetap hebat dalam mencetak gol meski Bayern Munchen mengganti pelatih Hansi Flick dengan Julian Nagelsmann musim panas 2021. Striker asal Polandia itu sudah mengemas 46 gol di semua kompetisi, termasuk 32 dalam ajang Bundesliga.

Setelah finis kedua di Ballon d'Or 2021, Lewandowski bertekad untuk mendapatkan keberuntungan kali ketiga dan akhirnya bisa mendapatkan penghargaan yang didambakan.

 

3 dari 3 halaman

Mane dan De Bruyne

Sadio Mane mencetak gol penalti kemenangan untuk menyegel Senegal mengalahkan Mesir dan memenangkan Piala Afrika untuk pertama kalinya. Mane melakukannya lagi pada Maret lalu untuk membantu Senegal melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan mengalahkan Mesih untuk kali kedua.

Striker berusia 30 tahun itu juga telah kembali ke performa terbaiknya buat Liverpool. Dalam sepekan terakhir, dia mencetak dua gol untuk The Reds masing-masing saat melawan Benfica di Liga Champions dan menghadapi pemimpin klasemen Liga Inggris Manchester City.

Sedangkan Kevin De Bruyne kembali menjalani musim yang baik bersama Manchester City. Pemain asal Belgia itu menjad kekuatan pendorong di balik langkah City dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Sejauh ini, De Bruyne sudah mencetak 14 gol dan membuat delapan assist untuk skuad racikan Pep Guardiola. Dia pun berkesempatan untuk membawa Manchester City sukses di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.