Jadwal Liga Italia: Peluang AC Milan Tinggalkan Lagi Napoli dan Inter

Oleh AY Yustiawan pada 13 Apr 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 13 Apr 2022, 10:30 WIB
Napoli vs AC Milan
Perbesar
Olivier Giroud dari Milan merayakan setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan AC Milan, di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Minggu, 6 Maret 2022. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi di Liga Italia menuju akhir musim masih ketat dan panas. Perburuan juara kini tengah diincar tim di klasemen papan atas, AC Milan, Inter dan Napolim juga Juventus.

Hasil laga di pekan ke-32 Liga Italia, membuat persaingan menuju tangga juara semakin sengit. Dan, memasuki pertandingan di akhir pekan nanti, para kandidat peraih Scudetto harus mengincar lagi kemenangan.

AC Milan saat ini masih memuncaki klasemen dengan 68 poin. Tim asuhan Stefano Pioli itu dibuntuti oleh Inter Milan di posisi kedua dengan 66 poin dan Napoli di posisi ketiga dengan 66 poin.

Akhir pekan ini AC Milan memiliki peluang untuk menambah poin sekaligus meninggalkan pesaingnya. Pasalnya, Rossoneri dijadwalkan akan melawan tim yang terbilang lemah, yaitu Genoa.

Laga kedua tim berlangsung Sabtu (16/4/2022) di San Siro. Meski begitu, AC Milan harus segera memulihkan lagi permainan terbaiknya, usai meraih hasil kurang memuaskan di laga sebelumnya.


Cukup Berat

Foto: Gol Tunggal Olivier Giroud ke Gawang Napoli Bawa AC Milan Kembali Rebut Posisi Puncak dari Inter Milan di Liga Italia
Perbesar
Di awal babak kedua di menit ke-49 AC Milan berhasil unggul 1-0. Gol dicetak oleh Olivier Giroud yang meneruskan tembakan yang dilepaskan Davide Calabria tanpa mampu diantisipasi David Ospina. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)

Jika kembali meraih hasil imbang, maka AC Milan akan mengalami kerugian besar dengan peluang disalip oleh Inter Milan dan Napoli.

Di sisi lain, Inter Milan dan Napol- akan melakoni pertandingan cukup berat pada akhir pekan ini. Inter akan bertamu di markas Spezia, sedangkan Napoli menjamu AS Roma.

Simak klasemen Liga Italia dan jadwal pertandingan di halaman berikutnya.

 


Jadwal Pertandingan

Liga Italia Napoli vs AC Milan
Perbesar
Penyerang AC Milan Rafael Leao (kiri) berebut bola dengan gelandang Napoli Fabian Ruiz pada laga pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Senin dini hari WIB (7/3/2022). AC Milan kalahkan Napoli 1-0 lewat gol tunggal Olivier Giroud. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Sabtu 16 April 2022

00.00 WIB - Spezia vs Inter Milan

02.00 WIB - AC Milan vs Genoa

17.30 WIB - Cagliari vs Sassuolo

19.30 WIB - Udinese vs Empoli

19.30 WIB - Sampdoria vs Salernitana

21.30 WIB - Fiorentina vs Venezia

23.30 WIB - Juventus vs Bologna


Selanjutnya

Minggu, 17 April 2022

01.45 WIB - Lazio vs Torino

Selasa, 19 April 2022

00.00 WIB - Napoli vs AS Roma

02.00 WIB - Atalanta vs Verona.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya