Pelatih Barcelona Xavi Hernadez Diam-Diam Naksir Bek Arsenal, Siap Ditukar 3 Pemain

Oleh Defri Saefullah pada 13 Apr 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 13 Apr 2022, 08:30 WIB
Tekuk Sevilla, Barcelona Naik ke Peringkat Kedua Klasemen
Perbesar
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tak menampik suka dengan penampilan bek Arsenal, Gabriel Magalhaes. Dia sudah meminta manajemen untuk mendatangkan bek asal Brasil ini.

Magalhaes gabung Arsenal dari Lille 2020 lalu. Dia diboyong dengan transfer 27 juta pounds.

Gabriel Magalhaes menjadi pilar Arsenal musim ini. Penampilannya dengan Ben White menjadi pilar yang sulit ditembus lawan.

Di sisi lain, Barcelona juga dikabarkan sudah siap untuk memboyong dua pemain Chelsea dengan gratis. Satu pemain sudah hampir pasti gabung yaitu Andreas Christensen, sedangkan Antonio Rudiger masih dibicarakan.

Gabriel Magalhaes merupakan bek kiri. Inilah pemain yang diincar Barca untuk mencari penerus ordi Alba. Sport melansir Barca siap tukar Magalhaes dengan 3 pemain sekaligus yaitu Memphis Depay, Riqui Puig dan kiper Neto.

 


Sulit

Foto: Lewat 10 Pemain, Arsenal Salip MU dari Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Barulah pada menit ke-25, The Gunners berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah untuk yang pertama kalinya. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Wolves, Gabriel Magalhaes berhasil menyambar bola menjadi gol pembuka. (AP/Rui Vieira)

 

Peluang Barca untuk mendatangkan Magalhaes cukup sulit. Bek asal Brasil ini sudah masuk dalam pemain yang ingin dipertahankan Arsenal.

Arsenal sudah siap menawarkan Magalhaes kontrak baru. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun ingin dia bertahan lama di klub.

"Kita tahu dia pemain dengan masa depan luar biasa dan sudah memberi kami banyak hal," kata Arteta.

 


Klop

FOTO: Arsenal Bantai Southampton 3-0
Perbesar
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes (kedua kanan) memberi isyarat saat merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Southampton pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, 11 Desember 2021. Arsenal menang 3-0. (AP Photo/Ian Walton)

 

Arteta mengatakan Magalhaes makin klop dengan Arsenal. Apalagi sang pemain mau belajar bahasa dengan baik.

"Dia membaur dengan klub, bahasanya semakin baik dan bisa komunikasi lebih baik dengan rekan-rekannya. Dia paham apa yang kami inginkan," ujar Arteta.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya