Sukses

Cabut dari MU, Paul Pogba Makin Dekat dengan Paris Saint-Germain?

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba kabarnya makin dekat dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 29 tahun ini memang diketahui bakal mengakhiri masa kontraknya di Old Trafford pada penghujung musim.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Paul Pogba kerap menuai tanda tanya besar. Kesepakatannya bersama Manchester United (MU) akan habis pada Juni tahun ini.

Pemain internasional Prancis itu pun tak kunjung menandatangani kontrak anyar dengan pihak klub. Kondisi tersebut membuat Pogba kemungkinan bakal hengkang dengan status bebas transfer di penghujung musim.

Meski demikian, Pogba nampaknya sudah memiliki pelabuhan baru. Laporan di Prancis mengeklaim gelandang berusia 29 tahun ini makin dekat dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG).

Bukan hal yang mustahil bagi Pogba untuk berganti haluan menuju sang raksasa Ligue1. Pasalnya eks penggawa Juventus itu sempat mengaku dirinya ingin bergabung dengan tim yang mampu mengangkat trofi.

“Anda harus jujur, lima musim terakhir (dalam karier saya) tidak memuaskan–sama sekali tidak. Tahun ini sudah mati, kami tidak akan memenangkan (gelar) apa pun. Saya ingin memenangkan trofi, entah itu dengan Manchester United atau klub lain,” ujar Pogba bulan lalu, seperti dilansir dari Metro.

Adapun Paris Saint-Germain tengah bertengger di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan torehan 71 poin. Les Parisiens unggul jauh dari rivalnya Marseille yang baru mengoleksi 59 angka di tempat kedua.

Di sisi lain, MU berada dalam kondisi terpuruk. Klub besutan Ralf Rangnick itu terlempar ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris. Mereka tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur yang duduk di posisi empat.

Tak heran jika transfer ke Paris Saint-Germain bisa menjadi solusi yang tepat bagi Paul Pogba untuk memenuhi ambisinya meraih gelar juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan dengan PSG

FootMercato mengeklaim Paul Pogba telah mengadakan pertemuan dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo. Laporan yang sama juga menyebut Pogba dan keluarganya nampak senang dengan potensi kepindahan ke Ibukota Prancis.

Selain PSG, Juventus juga sempat dikaitkan dengan Paul Pogba. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu kabarnya tertarik memulangkan Pogba lantaran sang gelandang bakal menyandang status sebagai free agent pada akhir musim.

Menurut Jurnalis Italia Rudy Galetti, Juventus sempat melayangkan tawaran bagi Pogba. Sang raksasa Serie A bahkan disebut rela membayar sembilan juta euro per musim, ditambah bonus, demi mengamankan tanda tangan pemain asal Prancis itu.

Akan tetapi, FootMercato justru melaporkan hal yang sebaliknya. Media tersebut menilai Juventus tak tertarik menyegel kepindahan bagi eks penggawanya.

3 dari 4 halaman

Pilihan Terbaik

Mantan kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney, menilai kepindahan Paul Pogba bakal menjadi pilihan terbaik bagi klub dan sang pemain.

Menurutnya, Pogba tak mampu memberi dampak yang diharapkan bersama Setan Merah. Ada baiknya jika eks gelandang Juventus ini mencoba meniti karier di tempat lain.

“Sampai titik ini, akan lebih baik baginya untuk pindah (dari Old Trafford). Saya pikir jika Paul (Pogba) jujur pada dirinya sendiri, dia mungkin tidak memiliki dampak yang diinginkan sejak kembali ke Manchester United,” ujar Rooney beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Metro.

“Saya menyaksikan dia bermain untuk Prancis, dan itu (terlihat) seperti pemain yang benar-benar berbeda. Kemampuan, visi, dan kontrol permainan ada di setiap pertandingannya bersama Prancis. (Namun), hal itu tak berjalan baik di Manchester United,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Pogba di MU

Paul Pogba bergabung dengan Manchester United pada 2016. Ini merupakan kali kedua gelandang internasional Prancis itu menjejakkan kaki di Old Trafford. Pogba sempat membela Setan Merah pada 2011. Namun, ia mencatatkan kepindahan ke Juventus pada 2012.

Transfer Pogba menjadi salah satu pembelian termahal MU kala itu. Pemain berusia 29 tahun ini dipulangkan ke Theatre of Dreams dengan mahar senilai 105 juta euro. Sayangnya, Pogba kerap menghangatkan bangku cadangan Setan Merah. Kontraknya di Old Trafford pun akan segera berakhir pada Juni 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1