Sukses

Kabar Gembira, Marcus Fernaldi Gideon Beri Sinyal Siap Kembali ke Lapangan

Pemain ganda putra rangking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon harus naik ke meja operasi karena terdapat tulang kecil yang tumbuh di kaki kanan dan kirinya.

Liputan6.com, Jakarta Pemain bulu tangkis ganda putra rangking 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon kembali memberikan kabar gembira setelah operasi yang dilakukan di Portugal lancar. 

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini memberikan sinyal akan kembali ke lapangan pada unggahan terakhirnya di media sosial Instagram, Senin (11/4/2022). 

Unggahannya tersebut berisi foto Marcus sedang melakukan jump smash saat pertandingan di All England 2022.

“Akan kembali ke lapangan segera,” tulis Marcus pada Instagram, Senin (11/4/2022). 

Marcus Fernaldi Gideon diketahui harus naik ke meja operasi untuk mengangkat tulang kecil yang tumbuh di angkle kanan dan kirinya. Tulang kecil ini yang menganggu penampilan personel The Minios di turnamen-turnamen sebelumnya. 

Tak sembarang pilih dokter. Istrinya, Agnes yang berprofesi sebagai seorang dokter merekomendasikan untuk melakukan operasi di Portugal. 

Dengan kondisi ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terpaksa harus absen dari Korea Terbuka 2022 dan Kejuaraan Asia 2022 di Manila yang akan dilaksanakan Selasa (26/4/2022) hingga Minggu (1/5/2022) mendatang. Simak artikel lengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Warganet

Melihat postingan positif dari Marcus, banyak warganet yang memberikan dukungan kepada pemain berusia 31 tahun ini. Bahkan banyak dari warganet yang menunggu The Minios untuk kembali naik ke podium. 

“Saya tidak sabar untuk melihat anda di lapangan dan di podium juara,” tulis salah seorang warganet pada kolom komentarnya, Senin (11/4/2022). 

Namun, ada beberapa warganet yang meminta Marcus untuk tidak terlalu memaksakan diri jika memang kakinya memang belum pulih. 

“Saya tidak sabar menunggu koko senyum matahari, tapi kalo masih sakit jangan dipaksa juga,” tulis salah seorang warganet di kolom komentar dengan emoticon hati. 

3 dari 3 halaman

Agenda Pebulu Tangkis Indonesia Selanjutnya

Tim bulu tangkis Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 yang berlangsung pada Selasa (26/4/2022) hingga Minggu (1/4/2022) di kota Manila, Filipina.

Sebelumnya, tim putri Indonesia berhasil menjadi kampiun di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Tim putri Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan pada laga final. 

Kemenangan tim putri Indonesia dipastikan oleh Lanny Tria Mayasari/Nita Violina Marwah yang berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Min Ji/Park Min Jeong dengan 2 gim 23-11 dan 21-11 pada partai keempat. 

Sementara poin pertama disumbang oleh Gregoria Mariska Tunjung yang tampil dominan atas tunggal Korea Sim Yu Jin dengan 21-9 dan 21-10.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.