Bursa Transfer Liga 1: Persib dan Arema FC Ramai-ramai Lepas Pemain

Oleh AY Yustiawan pada 12 Apr 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 12 Apr 2022, 11:31 WIB
Persib Bandung Vs Arema Cronus
Perbesar
Pemain Arema, Christian Gonzales melewati para pemain Persib pada laga Torabika SC 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (27/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung masih terus bergerak di bursa transfer Liga 1. Tim berjuluk Maung Bandung ini, belum lama ini mengumumkan dua rekrutan anyar pemain mereka.

Kedua pemain baru Persib itu adalah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya.

Namun, sebelumnya Persib juga sudah melepas banyak pemain. Terbaru, Persib Bandung melepas salah seorang kiper mudanya, Dhika Bhayangkara.

Dhika Bhayangkara diumumkan berpisah dengan Maung Bandung melalui akun resmi media sosial Persib Bandung. “Hatur Nuhun Dhika Bhayangkara. Semoga sukses di perjalanan selanjutnya,” ujar akun Instagram @persib.

Persib sendiri sudah memiliki 4 kiper, yakni Teja Pakualam, Made Wirawan, M. Natshir, Aqil Saviq dan Dhika. Sehingga anggota TNI itu dipinjamkan ke Persita. Dhika belum mengumumkan akan berlabuh ke tim mana.


Jawab Rumor

Erwin Ramdani - Persib Bandung - BRI Liga 1 2021/2022
Perbesar
Pemain Persib Bandung merayakan gol Erwin Ramdani (kedua dari kiri) ke gawang Persiraja Banda Aceh pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3). (foto: Instagram @liga1match)

Sebelumnya, kabar kedatangan Rachmat dan Ricky diunggah laman Instagram resmi Persib Bandung @Persib. Dalam video perkenalan itu, Rachmat dan Ricky tampil secara animasi bersama-sama akan berkostum Pangeran Biru untuk Liga 1 2022.

Transfer Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto ke Persib tersebut menjawab rumor yang sebelumnya sudah ramai diperbincangkan. Kedua pilar Timnas pada Piala AFF 2020 itu memang santer dikabarkan akan meninggalkan Persebaya dan berlabuh Persib.


Alasan

Beckham Putra - Persib Bandung - BRI Liga 1 2021/2022
Perbesar
Pemain Persib Bandung Beckham Putra melepaskan tendangan saat melawan Barito Putera pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3). (foto: Instagram @liga1match)

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono pun angkat bicara terkait alasan tim Maung Bandung merekrut Ricky dan Rachmat. Menurut Teddy, perekrutan keduanya tak lepas dari rekomendasi pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts.

Ia pun menyinggung persiapan Persib yang berpeluang tampil di Piala AFC 2023 mendatang. "Semua rekrutan pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan AFC," ucap Teddy, Rabu (6/4/2022).


Pemain Lokal

Arema FC
Perbesar
Arema FC memperkenalkan lagi 3 pemain barunya untuk musim depan/Ist

Sementara itu. Arema FC mempertahankan sederet pemain lokal. Singo Edan memperpanjang kontrak 9 pemain yakni Jhon Alfarizi, Rizky Dwi Febrianto, Dendi Santoso. Juga striker Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli. Ada juga Jayus Hariono dan Ikhfanul Alam.

Kepastian perpanjangan kontrak 9 pemain itu akan segera diumumkan manajemen Arema Fc.


Dilepas

Sebelumnya Arema telah melepas 8 pemain, baik asing maupun lokal. Carlos Fortes, Hanif Sjahbandi, Diego Michiels, Feby Eka Putra, dan kipper Kartika Aji

Juga mengembalikan 3 pemain pinjaman dari Persis Solo yakni Fabiano Da Rosa Beltrame, Sandi Darma Sute serta Genta Alvaredo dari Semen Padang FC

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya