Sukses

Chelsea vs Real Madrid, Thomas Tuchel: Ini Tantangan Terbesar Saya

Pada leg 1 Liga Champions 2021/2022, Real Madrid berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1. Dengan adanya agregat ini, Thomas Tuchel merasa bahwa ini merupakan tantangan yang berat untuknya jelang leg ke-2.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akan menghadapi Real Madrid pada leg-2 Liga Champions 2021/2022 yang akan dilaksanakan di Stadion Bernabeu, Rabu (13/4/2022). 

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan timnya diizinkan untuk ‘bermimpi’ ketika mereka mencoba untuk membalikkan defisit dua gol di Real Madrid di Liga Champions. 

“Ini adalah salah satu tantangan terbesar untuk tampil tandang di Bernabeu,” kata pelatih asal Jerman dikutip dari BBC.com, Senin (11/4/2022). 

“Bahkan lebih sulit jika anda harus mendapatkan hasil tertentu, jika anda harus menang dengan minimal dua gol atau lebih baik atau mungkin selisih tiga gol. Itu membuatnya hampir tidak mungkin dan sangat, sangat sulit, tetapi tetap saja patut dicoba,” ucap Thomas Tuchel

“Kami tidak membutuhkan apa pun selain naskah fantastis yang kami inginkan untuk dapat mengatasi ini,” jelasnya. 

Chelsea menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions di babak semifinal musim lalu setelah bermain imbang 1-1 di Spanyol. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangannya Sangat Tinggi

Real Madrid telah memenangkan kompetisi top Eropa rekor 13 kali dan tidak ada tim Inggris yang pernah memenangkan pertandingan Liga Champions di Bernabeu dengan lebih dari satu gol. 

Menurutnya, tugas dan tantangannya sangat tinggi mengingat penampilan Real Madrid yang  gemilang. 

“Tugasnya sangat tinggi dan tantangannya sangat tinggi mengingat keadaan leg pertama, di mana kami bermain, melawan siapa kami bermain dan pada tahap apa kami memainkan pertandingan secaman ini,” tambah Tuchel. 

“Itu selalu diizinkan untuk bermimpi. Kadang-kadang penting untuk membayangkan hal-hal dan memimpikannya, tetapi itu tidak akan mengalihkan fokus dari fakta bahwa kita perlu memberikan dan kita harus siap.”

“Kami akan tiba dan mencoba segalanya karena itu layak dicoba. Dari sana kita melihat dan mudah-mudahan kita memiliki kecocokan di mana keyakinan tumbuh dalam pertandingan dengan tindakan kita dan mudah-mudahan kita dapat memenuhi impian kita,” jelasnya. 

“Tapi secara realistis, kami harus berinvestasi banyak dan berada di level paling atas kami,” pungkasnya. 

3 dari 3 halaman

Leg 1 Chelsea vs Madrid

Pada pertandingan leg 1 yang dilaksanakan di Stamford Bridge, Real Madrid sejatinya mengusung misi balas dendam di laga ini. 

Benzema membuka keran golnya di menit 21. Tiga menit kemudian, striker asal Prancis itu kembali mencetak gol. Lima menit jelang turun minum, Chelsea memperkecil ketinggalan berkat gol Kai Havertz. Namun, satu menit babak kedua dimulai, Benzema kembali mencetak gol. 

Dengan kemenangan ini, Chelsea berusaha keras untuk mengimbangi Real Madrid agar dapat melaju ke babak selanjutnya. 

Leg 2 akan dilaksanakan di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022). 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.