Sukses

Liverpool Imbang Lawan Manchester City, Jurgen Klopp: Seperti Pertandingan Tinju

Liverpool berhasil imbangi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Jurgen Klopp duel itu seperti pertandingan tinju.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp berhasil membawa timnya raih  hasil imbang 2-2 saat melawan Manchester City. Dia menggambarkan hasil imbang tersebut sebagai sebuah ‘pertarungan tinju’. 

“Itu seperti pertarungan tinju. Anda memiliki lengan anda ke bawah untuk kedua dan mendapatkan ketukan besar dan anda gemetar sedikit,” ucap Klopp dilansir dari Sky Sports, Minggu (10/4/2022). 

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Ethiad, Minggu (10/4/2022) dini hari ini, Kevin De Bruyne langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan selama 5 menit. Namun, Diogo Jota berhasil menyamakan kedudukan delapan menit kemudian untuk The Reds.

Tak tunggu lama, Gabriel Jesus mengembalikan keunggulan City sebelum jeda. Keunggulan tersebut tidak berlangsung lama karena Sadio Mane berhasil mencetak satu gol lagi pada menit ke 46’. 

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dia sangat suka pertandingan dan cara bermain dari Manchester City. 

“Saya menyukai banyak hal. Saya pikir kami lebih dekat dari sebelumnya. Awal babak kedua jauh lebih baik. City benar-benar mencoba hal-hal seperti bola di belakang. Masuk akal ketika anda memiliki lari cerdas ini,” jelasnya

 “Pada saat-saat ketika kami mencoba untuk bernapas sedikit yang lain datang. Itu adalah pertandingan yang hebat dan hasilnya, kami harus hidp dan bisa hidup bersama,” tambah manajer berkebangsaan Jerman. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Sangat Baik

Pada kesempatan yang sama, manajer yang berusia 54 tahun tersebut sangat membanggakan Liverpool yang bermain sangat baik. Dia juga memuji permainan Man City yang banyak memanfaatkan peluang yang ada. 

“Kami bisa melakukan yang lebih baik tetapi dalam banyak momen, kami melakukannya dengan sangat baik. Intensitas permainannya gila. Itu menyenangkan, saya menyukainya,” ucap Jurgen. 

Dia juga menambahkan “Kami menujukkan gol (kami) karena itu adalah situasi sepak bola yang sangat bagus yang jika kami melakukan lebih banyak, kami akan memiliki peluang. Saya yakin kami bisa memenangkan pertandingan ini. Mereka jauh lebih langsung dari kita hari ini.”

“Secara defensif kami kadang-kadang terburu-buru, mereka menempatkan kami di bawah tekanan dan kami dapat mempertahankan situasi ini dengan lebih baik. Babak kedua benar-benar intens, mereka juga membutuhkan istirahat, tetapi serangan balik mereka tidak buruk. Pengambilan keputusan mereka sangat bagus dan mereka selalu memilih pemain yang tepat.”

Manajer berkebangsaan Jerman itu mengatakan bahwa Liverpool pantas mendapatkan hasil imbang ini. Dia ingin membuktikan kalau anak asuhannya juga luar biasa. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Liverpool akan mempersiapkan diri menghadapi Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 yang dilangsungkan di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022).

Setelah pertandingan itu, Liverpool akan menghadapi anak asuhan Frank Lampard yang akan dilaksanakan di Stadion Anfield, Minggu (24/4/2022). 

Sementara pada klasemen, Liverpool berada di posisi ke 2 dengan torehan total 73 poin hanya selisih 1 poin dengan Man City yang mencatatkan 74 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.