Sukses

Kepindahan Ten Hag ke MU Coba Digagalkan Klub Bundesliga

Ten Hag dilaporkan bisa diserobot klub Bundesliga meski MU sempat begitu difavoritkan.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United memakai jasa pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mulai musim depan terancam. Klub Bundesliga Red Bull Leipzig dilaporkan siap membajak Ten Hag.

Sudah menjadi rahasia umum dalam sepekan terakhir bila Ten Hag menjadi calon terkuat manajer MU berikutnya menggantikan Caretaker Ralf Rangnick.

Manajemen MU konon sudah memutuskan Erik Ten Hag yang akan dipilih mengalahkan saingan beratnya Mauricio Pochettino. MU hanya mempertimbangkan dua nama itu sejak Maret 2022.

MU kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Ten Hag. Namun Setan Merah belum menyepakati soal kompensasi untuk Ajax karena Ten Hag masih terikat kontrak di klub Belanda tersebut.

Akibatnya MU belum mengumumkan secara resmi bergabungnya Ten Hag. Terlalu lamanya MU untuk menyelesaikan kompensasi membuat jengkal Ajax. Situasi ini akan coba dimanfaatkan Leipzig. Demikian diberitakan The Telegraph pada Senin (11/4/2022).

Leipzig siap menyalip MU mendapatkan Ten Hag. Leipzig sebenarnya juga sudah lama meminati Ten Hag. Sebelum memakai jasa pelatih saat ini Domenico Tedesco pada Desember 2021, Leipzig sempat mempertimbangkan Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepincut Ten Hag

Kepiawaian Ten Hag mengorbitkan pemain muda membuat Leipzig masih tertarik memakai jasanya untuk musim depan menggantikan Tedesco.

Padahal kinerja Tedesco terbilang cukup memuaskan. Sejak menggantikan Jesse Marsch, Tedesco mampu mengangkat Leipzig kembali ke posisi empat klasemen Bundesliga.

3 dari 4 halaman

MU

MU sebenarnya sudah punya rencana matang dengan Ten Hag. Setan Merah kemungkinan juga akan membawa salah satu pemain kesayangan Ten Hag di Ajax yakni bek Jurrien Timber.

Timber bisa menjadi pesaing bagi bek tengah Harry Maguire yang terus merosot kinerjanya. Kehadiran Timber diharapkan memicu Maguire memperbaiki performanya. 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963

    Bundesliga

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola