Sukses

Mantan Presiden Fiorentina: Piatek Menggantikan Vlahovic Dengan Baik

Mantan Presiden Fiorentina,Vittorio Cecchi Gori mengatakan bahwa dia tidak khawatir dengan perginya Dusan Vlahovic. Dia menganggap mantan klubnya itu bermain dan mempunyai standar yang sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta Mantan presiden Fiorentina, Vittorio Cecchi Gori tidak terlalu khawatir dengan kehilangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. 

Pria berkebangsaan Italia itu merupakan seorang presiden Viola yang mengambil alih klub dari ayahnya. Dia dianggap sebagai seorang sosok kontroversial oleh penggemar Fiorentina karena manajemen klub yang buruk. 

Fiorentina melakukannya dengan baik, bahkan jika ini adalah standar mereka. Saya tidak tahu apakah Eropa mungkin, saya pikir itu sulit,” ucap Cecchi Gori dilansir Football Italia, Minggu (10/4/2022). 

“Mari kita lihat melawan teman saya Aurelio De Laurentiis, yang telah membangun Napoli kuat dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir mereka bagus,” jelasnya. 

Dia telah menjadi topik yang hangat dalam beberapa pekan terakhir karena gagal untuk lolos ke Piala Dunia 2022

“Tentu saja, di hari saya kami memiliki level yang lebih tinggi. Kami memiliki Toldo, Chiesa, Batistuta, Torriceli, dan banyak lainnya,” tambahnya. 

“Saya tidak tahu apakah masalahnya hanya uang, yang masih banyak. Ini sedikit kurang, itu berarti bahwa alih-alih bermain 10 steak sehari mereka akan makan sembilan.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemikiran Cecchi Gori

Pada kesempatan yang sama dia juga memberikan pemikirannya tentang kesepakatan €80 juta yang membawa Vlahovic ke Juventus dari Fiorentina.

“Bagi saya itu adalah penjualan yang sangat bagus, mereka melakukannya dengan baik untuk menjualnya. Saya tidak berpikir dia masih bisa membuat perbedaan sebagai striker. Piatek menggantikannya dengan baik, dia mencetak banyak gol,” jelas mantan Presiden Fiorentina tersebut. 

Mantan manajer yang berusia 79 tahun itu memberikan pemikirannya tentang logo baru klub yang lebih digemari oleh penggemar karena desainnya yang lebih minimalis. 

Dia menambahkan “Saya tidak berpikir logo itu sangat menggangu saya. Saya mendukung untuk kembali ke tradisi. Ketika saya masih kecil, saya adalah penggemar Fiorentina dan saya ingat mereka memiliki logo itu. Tapi itu tidak berarti bahwa itu tidak dapat diubah.” 

Tak hanya itu, dia juga menceritakan pemikirannya tentang jumlah pemilik klub Amerika di sepak bola Italia. “Ini adalah mentalitas lain, dunia lain. Mereka mencoba untuk berinvestasi, mereka memiliki mentalitas Amerika. Mereka ingin membangun kembali stadion dengan segala cara.”

3 dari 3 halaman

Fiorentina

Fiorentina berhasil mengalahkan Napoli pada pertandingan Serie A dengan skor 3-2. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion San Paolo, Minggu (10/4/2022) ini, Fiorentina berhasil mencetak 3 gol melalui Nicolas Gonzalez, Nanitamo Ikone, dan Arthur Cabral. 

Setelah pertandingan ini, Fiorentina akan menghadapi Venezia yang akan dihelat di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (16/4/2022). 

Sementara pada papan klasemen, Fiorentina masih berada di posisi ke 7 dengan menoreh 53 poin selisih satu poin dari Roma yang berhasil menduduki posisi ke 6 dengan total 54 poin. Pada posisi puncak klasemen Serie A, AC Milan berhasil menduduki posisi 1 dengan total 67 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.