Sukses

MU dan Liverpool Rebutan Bintang Villarreal

MU dan Villarreal kini bersaing mendapatkan tanda tangan pemain andalan Villarreal untuk msim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Inggris Manchester United dan Liverpool bakal saling sikut di bursa transfer musim panas 2022. Kedua klub sama-sama naksir pada pemain depan Villarreal Arnaut Danjuma.

Pemuda 25 tahun itu mencuri perhatian setelah tampil menawan bersama Villarreal di musim 2021/2022. Danjuma sudah membuat 14 gol dan empat assists dalam 29 penampilan bersama Villarreal di berbagai kompetisi.

Awalnya MU yang mengincar Arnaut Danjuma. Pencari bakat Setan Merah kedapatan menyaksikan langsung aksi Danjuuma saat Villarreal melawan Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu.

Pencari bakat MU dapat kesan memuaskan saat itu. Pemuda Belanda tersebut mencetak gol tunggal kemenangan Villarreal atas Bayern Munchen.

Ketajaman Danjuma membuat Liverpool juga ikut memanaskan persaingan. El Nacional pada akhir pekan ini melaporkan manajer Liverpool Jurgen Klopp naksir berat pada Danjuma.

Klopp ingin Danjuma bergabung ke Anfield musim depan. Danjuma disiapkan menjadi pengganti Divock Origi dan melapir Roberto Firmino di lini depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Liverpool bisa menyalip MU dalam perburuan Danjuma. The Reds bergerak cepat. Mereka diklaim sudah mulai membuka pembicaraan dengan agen Danjuma.

Villarreal sendiri diyakini takkan keberatan melepas Danjuma di musim panas 2022 nanti. Namun The Yellow Submarine akan meminta mahar sekitar 50 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Pernah di Inggris

Danjuma tidak akan kesulitan beradaptasi di Liverpool atau MU. Dia pernah bermain di Liga Inggris bersama Bournemouth pada periode 2019 sampai 2021.

Saat itu Danjuma membuat 17 gol dan delapan assists. Namun Danjuma hanya main 14 kali di Liga Premier pada musim 2019-2020.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Arnaut Danjuma