Sukses

16 Laga Sengit Tersaji di ONE: Eersel vs Sadikovic

ONE: Eersel vs Sadikovic akan digelar 22 April 2022 dari Singapura. Banyak duel seru memanjakan pecinta olahraga beladiri.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship akan kembali menggelar event MMA seru pada 22 April 2022 nanti. Bertajuk ONE: Eersel vs Sadikovic, bakal ada 16 pertarungan yang tersaji dari Singapore Indoor Stadium.

Seperti diberitakan sebelumnya, ONE: Eersel vs Sadikovic akan dipuncaki oleh laga perebutan sabuk Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing antara Regian Eersel dan Arian Sadikovic serta laga perebutan sabuk Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai antara Jackie Buntan melawan Smilla Sundell.

Selain itu, berbagai disiplin seni bela diri lain seperti MMA dan submission grappling juga akan tersaji. Sejumlah nama besar seperti Jarred Brooks, Bokang Masunyane, Marcus “Buchecha” Almeida, “Reug Reug” Oumar Kane, Liam Harrison, Danial Williams, Anissa Meksen dan Yosuke Saruta juga akan berlaga.

Sebelum dua laga puncak, ajang ini akan didahului oleh pertarungan MMA antara Jarred Brooks melawan Bokang Masunyane untuk berebut tempat sebagai penantang Johsua Pacio yang kini berkuasa di divisi strawweight.

Keduanya merupakan atlet tak terkalahkan di ONE Championship usai mengalahkan dua lawan masing-masing. Jarred Brooks telah mengalahkan Lito Adiwang dan Hiroba Minowa, sementara Bokang Masunyane telah menumbangkan Rene Catalan dan Ryuto Sawada.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duel Seru Lain

Sementara dalam disiplin “seni delapan tungkai,” nama Liam Harisson sangat disegani berkat torehan rekor 89-24-2. Selain itu, ia juga tengah mencatatkan empat kemenangan beruntun. Raihan itu termasuk penyelesaian KO di ronde pertama atas Mohammed Bin Mahmoud.

Dalam ajang mendatang, Liam Harrison akan menghadapi petarung Muay Thai tangguh Muangthai PK.Saenchai.

Dikenal sebagai "Elbow Zombie," Muangthai dikenal selalu maju menerjang lawan dengan sikut kerasnya. Sang striker Thailand itu juga memiliki catatan 200-42-4 dan rekor tak terkalahkan 3-0 di ONE Championship.

Sebuah kemenangan dapat membawa Muanghthai lebih dekat menuju laga Kejuaraan Dunia, termasuk mengikuti jejak rekan setimnya Rodlek yang pernah mengalahkan Liam Harrison tiga tahun silam.

3 dari 4 halaman

Anissa Meksen

Selain itu, dua raksasa MMA juga akan bertarung di divisi heavyweight saat atlet Brasil Marcus “Buchecha” Almeida menghadapi juara gulat Senegal “Reug Reug” Oumar Kane.

Nama Anissa Meksen telah lama dikenal sebagai striker wanita terbaik di muka bumi saat ini. Hal itu dibuktikan dengan raihan tujuh gelar juara dunia Kickboxing dan Muay Thai dengan rekor profesional 101-5.

Yang terbaru, Anissa Meksen membuktikan kehebatannya dengan mendominasi Cristina Morales dalam debutnya di ONE pada September lalu. Secara meyakinkan, seniman bela diri berdarah Perancis-Aljazair ini menyelesaikan laga di ronde kedua via TKO.

4 dari 4 halaman

Marie Ruumet

Di ajang mendatang, Meksen akan menghadapi Marie Ruumet. Atlet berjuluk "Snow Leopard" itu juga telah unjuk kebolehan dengan mengalahkan petarung veteran Little Tiger pada Agustus 2020 lalu.

Tak sampai situ, atlet Estonia berumur 22 tahun itu juga berlatih dengan sesama bintang lain di Marrok Force seperti Denice Zamboanga, Nat “Wondergil” Jaroonsak dan Anna “Supergirl” Jaroonsak.Pemenang dalam laga ini bisa memperoleh kesempatan melawan Juara Dunia ONE Atomweight Allycia Hellen Rodrigues.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.