Sukses

Tottenham Hotspur Tekuk Aston Villa, Antonio Conte: Itu Kemenangan Besar Kami

Tim asuhan Antonio Conte berhasil menang atas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 dengan skor 4-0. Hal ini dinilai sebagai kemenangan besar bagi Tottenham karena dapat menambah 3 tiga poin yang berharga di klasemen.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengatakan klub asuhannya berhasil memanfaatkan peluang mereka saat klub London utara itu memperketat cengkeraman mereka di tempat keempat di Liga Premier dengan kemenangan 4-0 di Aston Villa. 

Hat-trick Son Heung-min pada hari Sabtu membantu Tottenham membuka keunggulan tiga poin. Tim asuhan Conte berhasil menduduki posisi keempat di Liga Inggris 2021/2922 dengan 57 poin setelah 31 pertandingan. 

Kekalahan Manchester United di Everton dan kekalahan Wolverhampton Wanderers di Newcastle United juga membantu Tottenham memperkuat cengkeraman mereka di tempat keempat. 

Manajer berkebangsaan Italia ini mengatakan dia senang dengan sikap dan ketenangan para pemainnya di babak pertama melawan Aston Villa sebelum menyegel kemenangan di babak kedua dengan kinerja serangan balik. 

“Itu adalah kemenangan besar bagi kami, terutama datang setelah rival anda bermain dan kalah: Wolverhampton, Manchester United, dan Arsenal,” kata Conte dilansir dari Reuters.com, Minggu (10/4/2022). 

“Pada saat ini anda mulai merasakan darah. Penting pada saat ini untuk tidak gagal. Kami banyak bekerja pada mentalitas dan para pemain memberi saya kepuasan,” jelas manajer berusia 52 tahun. 

“Pada saat yang sama, saya tahu kami harus bekerja pada peningkatan ini. Karena tidak hanya ada aspek taktis, teknis, dan fisik tetapi ada mentalitas. Ada banyak ruang untuk perbaikan,” tambahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur vs Aston Villa

Tottenham Hotspur berhasil menang besar atas Aston Villa pada pekan ke-32 Liga Inggris. Klub asuhan Antonio Conte berhasil menang 4-0 di Stadion Villa Park. 

Bermain tandang, Tottenham unggul cepat saat pertandingan baru berlangsung tiga menit. Memanfaatkan bola muntah di kotak penalti, Son melepaskan tembakan kaki kiri yang sempat membentur tiang sebelum masuk ke gawang Aston Villa. 

Unggul 1-0, Tottenham terus melancarkan tekanan. Tapi hingga babak pertama berakhir, keunggulan tim tamu tidak berubah. 

Tottenham kembali mencetak gol cepat pada awal babak kedua atau menit ke-50. Memanfaatkan umpan dari Harry Kane di kotak penalti, tendangan kaki kiri Dejan Kulusevski tidak bisa diantisipasi kiper Aston Villa Damian Martinez. 

Setelah memimpin 2-0, Tottenham belum puas. Kami kembali berperan dalam gol ketiga Tottenham yang dicetak oleh Son. 

Pemain berusia 29 tahun itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Son mengonversi umpan Kulusevki di kotak penalti menjadi gol. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai. 

3 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Tim asuhan Antonio Conte akan menjamu Brigton pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 yang akan dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (16/4/2022). 

Setelah pertandingan ini, Tottenham akan bertemu dengan Brentford yang akan dilangsungkan di Brentford Community Stadium, Sabtu (23/4/2022). 

Sementara pada papan klasemen, Tottenham menduduki posisi ke-4 dengan memperoleh 57 poin selisih 5 poin dari Chelsea di posisi ke 3. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.