Sukses

Pengakuan Mengejutkan Ibunda Bocah yang Ponselnya Dibanting Cristiano Ronaldo

Ronaldo membuat seorang bocah tangannya memar dan ponselnya rusak karena ditepak usai pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo jadi sorotan saat Manchester United kalah 0-1 dari Everton di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (9/4/2022). Pria Portugal itu tampil buruk dan gagal membuat gol.

Selain mandul, Ronaldo juga berulah setelah pertandingan berakhir Everton vs MU. Eks pemain Juventus itu membanding ponsel milik bocah berusia 14 tahun saat berjalan menuju ruang ganti Stadion Goodison Park.

Video aksi Ronaldo membanting ponsel bocah pendukung Everton viral di media sosial tak lama seusai pertandingan berakhir. Dalam video tersebut, Ronaldo terlihat kesal dan memukul tangan bocah fans Everton yang sedang mengabadikannya lewat ponsel. Akibatnya ponsel milik sang bocah terjatuh ke tanah dan hancur.

Identitas bocah yang diserang Ronaldo akhirnya terungkap. Dia adalah Jake Harding yang baru berusia 14 tahun. Ibu Jake, Sarah Kelly, langsung bersuara di media sosial dan beberapa media Inggris. Dia mengecam tindakan tak terpuji Ronaldo.

Seperti dikutip dari Liverpool Echo, Kelly mengklaim Ronaldo menyerang dan membuat memar tangan anaknya saat berusaha membuang ponsel dari tangan Harding.

Kelly juga menunjukkan bukti-bukti tangan Harding yang memar akibat tepakan Ronaldo yang cukup kencang tersebut. Kelly menilai Ronaldo tak seharusnya menyerang putranya. Pasalnya Harding hanya merekam para pemain yang berjalan menuju ruang ganti tanpa ada mengeluarkan ucapan yang mengejek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar

"Saat pertandingan berakhir, para pemain MU mulai berjalan meninggalkan lapangan. Kami berada di Park End, jadi kami berada tepat di dekat terowongan tempat mereka berjalan melewatinya - anak saya ada di sana merekam mereka semua," cerita Kelly.

"Dia memfilmkan semua pemain MU yang berjalan. Dan kemudian dia menurunkan ponselnya karena Ronaldo telah menarik kaus kakinya dan kakinya berdarah. Dia menurunkan ponselnya untuk melihat apa itu - dia bahkan tidak berbicara."

"Ronaldo kemudian berjalan melewatinya, dengan emosi yang mengerikan dan mengerikan dan menghancurkan ponsel dari tangan putra saya dan terus berjalan."

3 dari 4 halaman

Terancam Hukuman

Akibat kejadian ini, Sarah mengaku putranya begitu shok. Apalagi, Harding autis dan mengalami dyspraxia. Laga Everton melawan MU ini juga merupakan pertandingan pertama Harding di Goodison Park. Harding kini tak mau lagi menonton langsung pertandingan sepak bola.

Kejadian ini juga membuat Ronaldo terancam hukuman. MU sudah menegaskan akan menyelidikinya. Kepolisian Merseyside juga melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti penyerangan sehingga Ronaldo bisa terancam sanksi berat.

Ronaldo sendiri sudah menyadari kesalahannya. Via Instagram, Ronaldo meminta maaf. Eks pemain Real Madrid itu juga berniat mengundang Harding ke Old Trafford menonton aksinya bersama MU sebagai bentuk permintaan maaf.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jake Harding

  • Berita Bola