Sukses

Prediksi La Liga Levante vs Barcelona: Memburu Kemenangan Ketujuh Beruntun

Barcelona sedang dalam tren positif di La Liga. Mereka membidik kemenangan ketujuh kala dijamu Levante nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan mendapat lawan relatif mudah pada lanjutan La Liga, Senin (11/4/2022). Pasukan Xavi Hernandez dijamu Levante yang sedang terpuruk di Stadion Cidad de Valencia.

Sejak dilatih Xavi, Barcelona perlahan bangkit. Mereka sukses menang enam kali berturut-turut di arena La Liga. Kini Blaugrana sudah menempati posisi tiga klasemen La Liga dan juga lolos ke perempat final Liga Europa.

Kemenangan atas Levante akan membuat Barcelona kembali ke posisi dua klasemen. Barca sempat tergusur oleh Sevilla yang kemarin menang di pekan 31 La Liga.

Tiga poin jadi harga mati bagi Barcelona. Mereka juga ingin meninggalkan Atletico Madrid yang berada di urutan empat. Atletico semalam kalah 0-1 dari Real Mallorca. Perolehan poin Barca dengan Atletico sama-sama 57 poin.

Melihat posisi di klasemen, Barca tentu dijagokan merebut kemenangan ketujuh beruntun. Levante saat ini terpuruk di zona degradasi, tepatnya posisi 19 klasemen La Liga.

Namun konsentrasi Barcelona sedikit terpecah. Mereka sudah ditunggu Eintracht Frankfurt pertengahan pekan depan di leg kedua perempat final Liga Europa. Pada leg pertama, Barca ditahan Frankfurt 1-1 di Jerman.

Xavi kemungkinan akan merotasi tim saat melawan Levante. Pasalnya satu-satunya peluang Barcelona mendapat gelar musim ini yang paling besar tinggal di Liga Europa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi

Di La Liga, Barcelona sudah sulit juara. Saat ini mereka tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen meski masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Rotasi akan dilakukan Xavi di lini belakang. Gerard Pique sudah pasti takkan bermain karena cedera pangkal paha. Dani Alves yang akan turun sejak awal di pos bek kanan. Ronald Araujo bergeser jadi bek tengah menggantikan Pique.

Di lini depan, Xavi juga mungkin memainkan Ousmane Dembele dari bangku cadangan. Adama Traore yang akan dimainkan sebagai starter.

Beruntung Levante juga akan pincang saat menjamu barcelona. Shkodran Mustafi, Martin Caceres, Roberto Soldado, Dani Gomez, Oscar Duarte, Jorge de Frutos dan Carlos Clerc sedang terkena cedera.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Levante: Cardenas; Miramon, Rober, Postigo, Vezo, Franquesa; Melero, Pepelu, Radoja; Morales, Marti

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Araujo, E Garcia, Alba; Pedri, Busquets, F de Jong; Adama, Aubameyang, Ferran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.