Sukses

Manchester United Kalah, David de Gea: Kami Tidak Cukup Baik

Manchester United harus mengakui kekalahan dari Everton dengan skor 0-1. Pertandingan ini dilaksanakan di Goodison Park, Sabtu (9/4/2022).

Liputan6.com, Manchester- David de Gea mengatakan Manchester United “tidak cukup baik” setelah makin jauh dari zona Liga Champions. Kekalahan lawan Everton jadi pukulan telak buat MU.

Kekalahan 1-0 di Goodison Park memberikan kejelasan bahwa MU hanya menang sekali dalam lima pertandingan Liga Inggris 2021/2022. 

“Kami tidak cukup baik, pasti. Akan sangat sulit sekarang untuk berada di empat besar,” kata kiper De Gea dilansir dari BBC.com, Sabtu (9/4/2022). 

“Kami tidak mencetak gol, kami bahkan tidak menciptakan peluang yang tepat untuk mencetak gol,” jelasnya. 

Kiper Spanyol itu juga mengkritik kurangnya rasa lapar United untuk memperjuangkan poin. Ini sangat kontras dengan penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh The Toffees. 

“Kami tahu sebelum hari ini Everton berjuang dan betapa sulitnya itu akan terjadi mereka lelah, mereka gugup, tetapi mereka terus berjalan dan terus berjuang,” kata pemain berusia 31 tahun. 

“Mereka memiliki keinginan lebih dari kami, yang tidak dapat diterima. Sangat menyedihkan kalah hari ini,” pungkasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU vs Everton

Everton berhasil meraih kemenangan dari Manchester United dengan skor 1-0. Pertandingan yang dilangsungkan di Goodison Park, Sabtu (9/4/2022) ini, MU mengawali laga dengan baik. 

Mereka hampir memimpin di menit delapan lewat tendangan Marcus Rashford. Namun, kiper Jordan Pickford masih bisa menepisnya. 

Empat menit kemudian sundulan Rashford digagalkan oleh Pickford. Mala petaka datang di menit ke-27. Everton mampu mencuri gol lewat Anthony Gordon. Umpan silang Richarlison dihalau pertahanan MU. 

Bola pun langsung disambar oleh Gordon dari luar kotak penalti. Kiper MU David de Gea tidak berdaya menghalau bola karena berubah arah setelah membentuk salah satu pemain MU. 

Berhasil unggul, Everton makin peercaya diri dan mereka hampir menambah gol di menit 35 saat tembakan Richarlison dengan susah payah ditepis oleh kiper David de Dea. Simak jalannya babak kedua pada artikel ini.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Manchester United akan menghadapi Norwich yang akan dilaksanakan di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Setelah pertandingan ini, tim asuhan Ralf Rangnick akan dijamu oleh Liverpool di Stadiom Anfield, Rabu (20/4/2022). 

Sementara pada papan klasemen, MU masih menduduki posisi ke 7 dengan total torehan poin yang sama dengan West Ham pada posisi 6, yakni 51 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.