Jadwal Piala AFF Futsal 2022, Minggu 10 April: Timnas Indonesia vs Thailand di Final

Oleh Bogi Triyadi pada 10 Apr 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 10 Apr 2022, 11:30 WIB
Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022
Perbesar
Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022 (Dok Federasi Futsal Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF Futsal 2022. Laga ini akan dimainkan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Minggu (10/4) pukul 17:00 WIB.

Untuk Timnas Indonesia dan Thailand, lolos ke final Piala AFF Futsal membawa mereka berlaga di putaran final Piala AFC Futsal 2022. Kompetisi itu dijadwalkan berlangsung di Kuwait pada 25 September - 20 Oktober 2022.

Timnas Indonesia meraih tiket final setelah mengalahkan Myanmar 6-1 di semifinal, Jumat, 8 April. Keenam gol skuad Garuda dicetak Syauqi, Soumilena, Ardiansyah (2 go), Sulistyo, dan Firman.

Sedangkan Thailand menyingkirkan Vietnam dengan skor 3-1. Osamanmusa sempat membawa Thailand unggul di menit ke-22 sebelum disamakan pemain Vietnam Nguyen Minh Tri 10 menit kemudian.

Namun, Thailand kemudian mencetak dua gol lagi. Osamanmusa kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36 dan Kritsada tiga menit berselang.

Laga Timnas Indonesia melawan Thailand di final akan menjadi pertandingan ulangan. Sebelumnya, kedua tim pernah bentrok dalam penyisihan Grup A Piala AFF Futsal.

 


Sama kuat

Timnas Futsal Indonesia.
Perbesar
Timnas Futsal Indonesia. (PSSI).

Timnas Indonesia dan Thailand tampil gemilang di penyisihan Grup A. Kedua kesebelasan tak terkalahkan dari empat pertandingan yang dijalani.

Thailand melewati laga pertama dengan menghajar Brunei Darussalam dengan skor 13-0. Setelah itu, Kamboja dihancurkan dengan 16 gol tanpa balas.

Timnas Indonesia tidak mau kalah. Skuad racikan Mohammad Hashemzadeh membantai Brunei 12-0 sebelum membungkam Malaysia dengan skor 5-1.

Sama-sama menang besar, Timnas Indonesia akhirnya bertemu Thailand pada laga ketiga. Sempat unggul dua kali, skuad Merah Putih harus puas bermain imbang 1-1 dengan Thailand.

Di laga terakhir, Indonesia menang 11-2 atas Kamboja dan Thailand mengalahkan Malaysia 4-2. Meski memiliki poin sama 10, Indonesia finis sebagai runner up Grup A di bawah Thailand karena kalah produktivitas gol.

 


Raja futsal

Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022 (Dok Federasi Futsal Indonesia)
Perbesar
Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022 (Dok Federasi Futsal Indonesia)

Ini akan menjadi final kelima bagi Timnas Indonesia di Piala AFF Futsal. Sementara dengan Thailand, ini bakal menjadi pertemuan keempat di laga puncak.

Skuad Garuda sebelumnya tiga kali melawan Negeri Gajah Putri pada final edisi 2006, 2008, dan 2019. Ketiga laga itu selalu dimenangkan Thailand.

Thailand adalah tim yang dapat dikatakan merajai turnamen ini. Mereka sudah 15 kali mengangkat trofi juara dari 16 kali penyelenggaraan Piala AFF Futsal.

Sementara Indonesia baru sekali memenangkannya pada 2010. Saat itu, skuad Merah Putih menang 5-0 atas Malaysia di final.

 


Jadwal pertandingan

Timnas Futsal Indonesia.
Perbesar
Timnas Futsal Indonesia. (PSSI).

Minggu, 10 April 2022

Perebutan Tempat Ketiga

14.30 WIB: Myanmar vs Vietnam (Indoor Stadium Huamark, Bangkok)

Perebutan Juara

17.00 WIB: Indonesia vs Thailand (Indoor Stadium Huamark, Bangkok)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya