Sukses

Liga Inggris: Kalah dari Everton, Rangnick Mulai Putus Asa Bawa MU Finis di 4 Besar?

Manchester United (MU) menelan kekalahan tipis 0-1 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) malam WIB. Satu-satunya gol Everton dicetak Anthony Gordon (27').

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menelan kekalahan tipis 0-1 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) malam WIB. Satu-satunya gol Everton dicetak Anthony Gordon (27').

Kekalahan tersebut semakin menipiskan kans MU untuk finis di empat besar. MU saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 51 poin.

Terkait peluang finis di empat besar, Manajer interim MU, Ralf Rangnick pun pesimistis.

"Kami bergantung kepada hasil lain, tetapi selama kami tidak menang, kami tidak akan mendapat hasil bagus dari tim lainnya," ujar Rangnick seperti dilansir situs resmi MU.

Rangnikc menambahkan, MU saat ini harus tetap solid dan bermai lebih baik. Menurutnya, masalah saat ini adalah Setan Merah terlalu banyak kebobolan.

Di saat bersamaan, MU juga kesulitan menciptakan gol. "Benar, tanpa kebobolan kami bisa mendapat satu poin, tetapi itu tidak akan cukup," kata Rangnick.

"Beberapa laga lalu, kami kesulitan menciptakan banyak gol dan membuat kesempatan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Punya Alasan

Lebih lanjut, Rangnick mengatakan MU tak punya kambing hitam di balik kekalahan ini. Menurutnya, isu pergantian manajer bukan hal yang krusial.

"Saya tidak mengira itu akan menjadi alasan. Kami MU dan punya banyak pemain internasional. Itu tidak bisa menjadi alibi dan alasan," ujarnya.

Pada pekan berikutnya, MU akan menghadapi Norwich City. Jika ingin menjaga peluang finis di empat besar, Cristiano Ronaldo dkk. harus menang.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Newcastle United 1-0 Wolverhampton

Everton 1-0 Manchester United

Arsenal 1-2 Brighton Albion

Southampton 0-6 Chelsea

Watford 0-3 Leeds United

Aston Villa 0-4 Tottenham Hotspur

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick