Sukses

Gelandang Liverpool Naby Keita Sedekah 50 Ton Beras di Bulan Suci Ramadhan

Gelandang Liverpool Naby Keita bersedekah 50 ton atau 1.000 karus beras di negaranya, Guiena, pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Liputan6.com, Liverpool - Naby Keita benar-benar memanfaatkan kemuliaan bulan suci Ramadhan dengan beribadah. Dia bersedekah 50 ton atau 1.000 karung beras di negara asalnya, Guinea.

"Kemanusiaan! Seperti setiap bulan Ramadhan, di mana gelandang Guinea Naby Keita memberikan bantuan 30 ton beras, kali ini memberikan 50 ton atau 1.000 karung beras kepada kaum Muslim," kicau Med Sesay melalui akun Twitter @MohamedSesay25.

Sontak hal tersebut mengundang reaksi dari berbagai netizen. Banyak warganet memuji gelandang Liverpool berusia 27 tahun ini karena sudah memberikan bantuan terhadap warga negara asalnya.

"Kerja baik, semoga Tuhan memberkatimua," komentar @kalla. "Semoga Allah memberkatimua," seru @amin***.

"Itulah semangatnya. Pemain Afrika terus membantu orang Afrika lainnya," tulis @remm****. "Sukses terus ya juara," kata @LamineCiss2.

Naby Keita adalah salah satu dari empat pemain Liverpool yang beragama Islam. Ketiga pemain lainnya adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Ibrahima Konate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Inggris

Selain menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Naby Keita saat ini juga fokus berjuang bersama Liverpool di Liga Inggris. The Reds kini tengah bersaing dengan Manchester City dalam memperebutkan gelar juara.

Liverpool menempati posisi kedua klasemen dengan 72 poin dari 30 pertandingan. Skuad racikan Jurgen Klopp hanya satu poin di belakang Manchester City yang memimpin klasemen.

Liverpool bakal menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022). Ini menjadi kesempatan bagi Naby Keita untuk merebut puncak klasemen dari pasukan Pep Guardiola.

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Di Liga Champions, Liverpool tinggal selangkah lagi lolos ke semifinal. Sebab pada leg pertama perempat final, wakil Inggris itu menang 3-1 atas Benfica.

The Reds menang berkat gol dari Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz. Sedangkan gol hiburan Benfica dicetak Darwin Nunez.

Liverpool selanjutnya akan menjamu Benfica pada leg kedua perempat final. Pertandingan ini akan dimainkan di Anfield, 14 Maret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.