Sukses

Demi Pertahankan Kylian Mbappe, PSG Rela Beri Bonus Rp2,8 Triliun

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya rela memberi bonus 150 juta poundsterling bagi Kylian Mbappe, jika sang pemain sudi memperpanjang masa tinggalnya di Parc des Princes. Adapun kontrak Mbappe bersama PSG akan berakhir pada penghujung musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) nampaknya masih belum ingin berpisah dengan Kylian Mbappe. Raksasa Prancis itu bahkan siap menyodorkan 150 juta poundsterling (kurang lebih Rp2,8 triliun) demi memperpanjang masa tinggalnya di Parc des Princes.

Seperti yang telah diketahui, Mbappe bakal mengakhiri masa kontraknya bersama PSG pada akhir musim. Pemain berusia 23 tahun ini pun santer dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid sejak beberapa waktu lalu.

Meski demikian, PSG tak ingin melepas Mbappe begitu saja. Pihak klub kabarnya rela menaikkan bonus penandatanganan Mbappe, yang semula hanya bernilai 125 juta poundsterling, menjadi 150 juta poundsterling.

Tak berhenti sampai di situ, laporan Mirror juga mengeklaim PSG rela menawarkan gaji tahunan 21 juta poundsterling pada sang pemain. Hal ini bakal membuat Mbappe meraup lebih dari 400.000 poundsterling per pekan, jika ia sudi membubuhkan tanda tangan pada kesepakatan baru bersama Les Parisiens.

Mbappe memang merupakan sosok penting di balik kesuksesan PSG. Pemain internasional Prancis ini sukses membantu skuadnya menang atas Lorient dalam laga lanjutan Ligue1 yang berlangsung di Parc des Princes pada Senin (4/4/2022) lalu. Ia melesakkan dua gol di menit ke-28 dan 67, sehingga PSG menang 5–1 atas tim tamu.

Kepergian Mbappe tak pelak bakal menyebabkan kehilangan besar bagi pendukung Les Parisiens. Pasalnya, sang pemain memang kerap menjadi mesin pencetak angka yang memantapkan posisi PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1.

Sebagai informasi, PSG kini bertengger nyaman di peringkat satu klasemen Liga Prancis dengan torehan 68 poin. Mereka unggul 12 angka dari Marseille yang menempati urutan kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang PSG

Publik Parc des Princes sejatinya masih punya peluang untuk menyaksikan Mbappe di PSG musim depan. Alasannya, sang pemain hingga kini belum mengumumkan keputusan resmi terkait masa depannya.

“Jika saya sudah membuat keputusan, saya akan mengatakannya. Saya tidak harus menjawab siapa pun. Jika saya telah mengambil keputusan, saya akan bertangung jawab (atas hal itu),” ucap Mbappe kepada Amazone Prime, seperti dilansir dari Goal.com.

“Saya tidak perlu sembunyi, toh saya tidak membunuh siapa pun. Saya hanya ingin membuat keputusan terbaik yang saya bisa,” sambung pesepak bola berusia 23 tahun tersebut.

Mbappe juga mengindikasikan bahwa pilihan untuk bertahan di PSG bukanlah hal yang mustahil. Sang pemain mengeklaim dirinya masih memikirkan kemungkinan tersebut di tengah munculnya sejumlah elemen dan hal baru yang berpotensi memengaruhi keputusannya.

“Saya masih memikirkannya karena ada elemen baru dan parameter baru. Saya ingin membuat pilihan yang tepat. Apakah bertahan di PSG (adalah hal yang) mungkin? Ya, tentu saja,” ucap sang penggawa Timnas Prancis, seperti dilansir dari Goal.com pada awal bulan ini.

3 dari 4 halaman

Mbappe dan Real Madrid

Terlepas dari hal itu, BBC Sport menilai Real Madrid masih bakal menjadi tujuan utama Mbappe pada akhir musim. Pemenang Piala Dunia 2018 itu diyakini hanya akan menggunakan tawaran PSG sebagai bahan untuk menegosiasikan kembali kesepakatannya dengan Real Madrid.

Los Blancos sejatinya pernah gagal memboyong Mbappe ke Bernabeu pada musim lalu. Namun, kegagalan tersebut tak lantas membuat semangat Real Madrid padam. Klub yang bertengger di peringkat atas klasemen sementara La Liga itu yakin sang bintang PSG bakal segera berseragam Real Madrid mulai musim panas ini.

Selaras dengan kondisi tersebut, laporan Mirror juga mengeklaim Los Blancos mulai santai menghadapi potensi transfer bintang muda lain–Erling Haaland–dari Borussia Dortmund. Di tengah banyaknya minat klub papan atas Eropa, Real Madrid punya keyakinan besar terhadap Haaland, seperti halnya pada Kylian Mbappe.

4 dari 4 halaman

Ballon d’Or

Di sisi lain Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet juga berharap Mbappe dapat memperpanjang masa tinggalnya di Paris Saint-Germain. Ia menilai sang pemain punya peluang lebih besar untuk memenangkan Ballon d’Or jika tetap berseragam Les Parisiens.

“Saya ingin Kylian (Mbappe) tinggal di Paris. Dia memiliki peluang lebih baik untuk memenangkan Ballon d’Or bersama PSG daripada di tempat lain,” ujar Le Graet seperti dilansir dari Marca.com, Rabu (23/3/2022). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Kylian Mbappe