Sukses

Hasil Korea Open 2022: Jonatan Christie Rebut Tiket Final

Jonatan Christie akan menghadapi Victor Svendsen dari Denmark atau wakil China Weng Hong Yang di final Korea Open 2022.

Liputan6.com, Suncheon - Jonatan Christie merebut tiket final Korea Open 2022. Tunggal putra Indonesia lolos ke laga puncak setelah mengalahkan Kidambi Srikanth asal India di semifinal.

Jonatan Christie menang dua game langsung 21-19 dan 21-16. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu butuh waktu 50 menit untuk memenangkan laga yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Sabtu (9/4/2022).

Di awal gim pertama, Jonatan sempat tertinggal 2-5 dari Kidambi. Tapi, unggulan ketiga itu bisa menyamakan 6-6 dan tertinggal 10-11 di interval pertama.

Pertandingan kemudian berlangsung ketat. Jonatan meraih empat poin beruntun untuk berbalik unggul 20-18. Kidambi sempat memperkecil skor menjadi 19-20, namun gim pertama dapat direbut Jonatan.

Pada gim kedua, situasi berbalik. Jonatan selalu unggul dalam perolehan atas Kidambi. Meski unggulan kelima itu sempat berbalik memimpin 14-13, Jonatan kemudian mendapatkan enam poin beruntun sehingga menjadi 14-19.

Kidambi mencoba terus memberikan perlawanan. Tapi, Jonatan yang baru saja juara Swiss Open tak memberi kesempatan hingga menutup pertandingan ini dengan skor 21-16.

Di final Korea Open, Jonatan Christie akan menghadapi Victor Svendsen dari Denmark atau wakil China Weng Hong Yang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rinov/Pitha terhenti

Sayang, langkah Jonatan Christie ke final Korea Open 2022 tidak dapat diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Ganda campuran Indonesia itu terhenti di semifinal.

Rinov/Pitha harus mengakui unggulan kedua asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing usai berjuang 46 menit. Mereka menyerah 13-21 dan 20-22.

Menempati unggulan keenam, Rinov/Pitha sebenarnya mampu memberikan perlawanan kepada Tan/Lai. Pada gim pertama, mereka dapat menyamakan skor 13-13 setelah sempat tertinggal. Namun, delapan poin beruntun didapat Tan/Lai untuk merebut gim ini.

Di gim kedua, perlawanan sengit kepada diberikan Rinov/Pitha. Bahkan, mereka sempat unggul 20-18. Tetapi, Tan/Lai mendapat empat poin beruntun untuk menyudahi perjuangan Rinov/Pitha.

 

3 dari 3 halaman

Ganda putra

Saat ini tengah berlaga ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan pasangan Korea Selatan Kang Minhyuk/Seo Seungjae. Saat ini, pertandingan masih berlangsung.

Ahsan/Hendra takluk di gim pertama dengan skor 16-21. Namun, Daddies mampu memenangkan gim kedua 21-17.

Indonesia telah memastikan satu tiket final di ganda putra setelah bertemu all-semifinal Indonesian. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.