Sukses

Pemain Incaran MU Direbut Bayern Munchen

Munchen dilaporkan hampir pasti mendapatkan salah satu gelandang yang diincar oleh MU.

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen dilaporkan selangkah lagi mengalahkan Manchester United dalam perburuan pemain muda Belanda Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam.

Pemuda 19 tahun itu menjadi salah satu gelandang yang paling diincar untuk bursa transfer musim panas 2022. Gravenberch tampil memikat bersama tim utama Ajax yang dilatih Erik ten Hag.

Salah satu klub yang begitu meminati Ryan Gravenberch adalah MU. Setan Merah ingin membawa Gravenberch ke Old Trafford sepaket dengan Ten Hag untuk musim 2022/2023.

Gravenberch dilirik MU untuk menjadi pengganti Paul Pogba. Setan Merah terancam ditinggal Pogba akhir musim nanti karena kontraknya akan segera habis dan belum mau memperpanjangnya.

Namun MU nampaknya harus gigit jari dan melupakan Gravenberch. Meski Ten Hag hampir pasti melatih MU musim depan, Gravenberch rupanya tak tergoda mengikutinya.

Media Jerman Bild pada Kamis (7/4/2022) melaporkan Bayern Munchen yang akan memenangi perburuan Gravenberch. Muchen sudah mencapai kesepakatan dengan Gravenberch serta agennya.

Kini Munchen tinggal merayu Ajax Amsterdam untuk mau melepas Gravenberch ke Allianz Stadium di musim panas 2022. Tawaran awal sudah dilayangkan Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nego

Munchen berniat menebus Gravenberch senilai 20 juta poundsterling. Namun Ajax masih menolak proposal pertama. Ajax konon hanya mau melepas sang pemain bila mendapat mahar 30 juta pound.

Kehadiran Gravenberch akan membuat Munchen melepas beberapa pemain tengahnya. Dua kandidat yang bisa terbuang dari Munchen adalah Corentin Tolisso dan Leon Goretzka.

Selain Gravenberch, MU dan Munchen masih akan saling sikut untuk dua pemain lain di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

3 dari 3 halaman

Persaingan Lain

Kedua klub sama-sama naksir pada mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland dan bek Chelsea Antonio Rudiger. Nama terakhir bisa didapat dengan gratis.

Adapun untuk Haaland, klub peminat harus menyiapkan dana lebih dari 150 juta pound. Begitu banyak klub kaya yang berminat merekrut Haaland. Pesaing MU dan Munchen antara lain Barcelona, Manchester City, Chelsea, Real Madrid hingga Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.