Sukses

Bintang Persib Tetap Giat Berlatih Selama Bulan Ramadan

Pemain Persib Febri Haryadi berlatih mandiri di rumahnya selama bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Persib Bandung Febri Haryadi tetap menjalani program latihan mandiri meski sedang menjalankan ibadah puasa. Febri merasa tak terbebani harus latihan di bulan Ramadan.

Pemain berposisi sebagai winger tersebut hanya melakukan penyesuaian waktu latihan saja selama bulan Ramadan. Febri Haryadi kini berlatih mulai sore hari.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan tak menganggap latihan saat puasa bukan kendala. Bahkan baginya, latihan menjelang berbuka menjadi ajang ngabuburit. Puasa dan latihan tetap bisa dia lakukan dengan maksimal.

Di bulan Ramadan ini, Febri tidak hanya berlatih dengan bola. Pemain yang karib disapa Bow tersebut juga melakukan olahraga lainnya. Ia mengaku untuk menghindari jenuh, olahraga bervariasi menjadi solusinya.

"Ngabuburit sambil berlatih paling. Di luar latihan sepakbola, paling melakukan olahraga lain, bulutangkis, atau kagiatan lain supaya kondisi fisik tetap terjaga," kata Bow seperti dilansir situs resmi Persib.

Saat menunaikan ibadah puasa, pemain bernomor punggung 13 itu pun mengaku harus menjaga asupan makanan dan pola istirahat yang baik supaya dapat menunjang kegiatan dan latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Kesukaan

Febri juga punya menu wajib untuk disantap saat berbuka puasa dan sahur. Rupanya kolak dan minuman manis lain menjadi menu wajib bagi Bow selama berbuka puasa dan juga sahur.

“Pastinya yang manis-manis, kolak atau sirup, atau mungkin es campur. Kalau makan normal saja, sayur pastinya,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Pertandingan

Bulan Ramadan tahun ini dapat dilalui Febri bersama keluarga tercintanya. Pasalnya BRI Liga 1 2021/2022 sudah selesai tepat akhir Maret 2022 lalu. Selama bulan puasa, praktis kompetisi berhenti total.

Sebelum pandemi Covid-19 menyerang pada awal 2020, Liga Indonesia sempat tetap bergulir di bulan Ramadan. Pertandingan dimainkan malam hari setelah berbuka puasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.