Bola Ganjil: Baru 2 Jam Bergabung, Sukses Cetak Gol untuk Klub Baru

Oleh Harley Ikhsan pada 11 Apr 2022, 00:30 WIB
Diperbarui 11 Apr 2022, 00:30 WIB
Foto: 5 Transfer Musim Dingin dengan Performa Terbaik, Philippe Coutinho Cocok di Liga Inggris
Perbesar
Dusan Vlahovic - Juventus mendatangkan bomber tajam Serie A ini dari Fiorentina dengan mahar fantastis yakni 81,6 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun. Pemain asal Serbia itu telah mengemas dua gol untuk Nyonya tua. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Klub menggunakan jendela transfer pemain demi mendapatkan nama idaman. Kehadirannya kemudian diharapkan dapat mengangkat performa tim.

Beberapa sukses memberikan dampak instan. Dusan Vlahovic salah satunya.

Dengan Alvaro Morata, Paolo Dybala, dan Moise Kean tidak mampu konsisten mencetak gol, manajemen Juventus berpaling ke Dusan Vlahovic. Pemain berkebangsaan Serbia ini berstatus salah satu pemain tertajam Liga Italia pada paruh musim 2021/2022 lewat torehan 17 gol.

Dalam himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, La Vecchia Signora pun tidak ragu menyetor 70 juta euro demi mendatangkannya ke Allianz Stadium.

Kepercayaan Juventus tidak sia-sia. Vlahovic mencetak gol di debut melawan Hellas Verona dan sudah melesakkan lima gol bagi pasukan Massimiliano Allegri. Kontribusinya pun membantu klub memperkuat posisi pada persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Sumbangsih instan Vlahovic tidak perlu dipertanyakan. Meski begitu, bicara durasi, tidak ada yang lebih cepat dari dampak Callum Connolly bagi Wigan Athletic.

 


Transfer Disahkan, Main, Cetak Gol

ilustrasi bola ganjil
Perbesar
bola ganjil (Liputan6.com/Abdillah)

Wigan dijadwalkan menghadapi Burton Albion pada lanjutan Championship, 14 Januari 2017. Mereka mengumumkan starting XI pada pukul 14.00 waktu setempat.

Tidak lama berselang, tepatnya 14.03, manajemen memastikan kehadiran Connolly dengan status pinjaman dari Everton. Pelatih Warren Joyce pun tidak ragu memasukkannya ke tim utama.

Connolly tidak hanya membantu tim mencatat clean sheet sesuai tugas utamanya sebagai pemain belakang. Dia juga memborong gol kemenangan 2-0 bagi Wigan, yang pertama dicetak pada jam 15.48.

Artinya, kurang dari dua jam berseragam The Latics, dia langsung berkontribusi gol.

 


Kontribusi Instan Lain

ilustrasi BOLA GANJIL
Perbesar
BOLA GANJIL (Liputan6.com/Abdillah)

Connolly bukan satu-satunya pesepak bola yang mencetak gol bagi klub baru di hari sama setelah bergabung. Marco Branca (Middlesbrough; vs Liverpool 1998), Scott Sinclair (Celtic; vs Heart of Midlothian, 2016).

Namun, tidak ada yang lebih dramatis dari George Weah. Pada 11 Januari 2000, sosok yang kini menjabat Presiden Liberia itu berlabuh di Chelsea dengan status pinjaman dari AC Milan. Dia diharapkan bisa melakoni debut pada duel kontra Tottenham Hotspur sehari berselang.

Namun, Weah baru mendapat izin kerja pada 12 Januari sore. Kondisi tersebut memaksanya langsung ke stadion begitu turun pesawat. Dia duduk di bangku cadangan dan masuk lapangan pada babak kedua, sebelum membuat gol penentu kemenangan 1-0 di menit ke-87.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya