Sukses

Klasemen Liga Inggris: Peluang Liverpool Ambil Alih Kekuasaan Manchester City

Liverpool hanya tertinggal satu poin dari pimpinan klasemen Liga Inggris Manchester City menjelang bentrokan kedua kesebelasan akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool berkesempatan untuk mengambil alih puncak klasemen sementara Liga inggris dari Manchester City. Peluang itu datang saat kedua kesebelasan bentrok di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022) pukul 22:30 WIB.

Liverpool saat ini di urutan kedua dengan 72 poin dari 30 pertandingan. The Reds hanya satu poin di belakang Manchester City.

Liverpool dan Manchester City sedang dalam performa bagus. Skuad racikan Jurgen Klopp memenangkan lima laga terakhir di semua kompetisi. Sedangkan pasukan Pep Guardiola tiga kali menang dan dua imbang.

Pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini di Stadion Anfield, 3 Oktober 2021, Manchester City menahan imbang Liverpool 2-2. The Reds sempat unggul dua kali melalui Sadio Mane dan Mohammed Salah.

Tapi, keunggulan Liverpool mampu diimbangi Manchester City. The Citizens membalasnya lewat gol Phil Forden dan Kevin de Bruyne.

Hasil laga Manchester City kontra Liverpool akan berpengaruh besar dalam persaingan kedua tim meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

 

Simak jadwal dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United

Sementara itu, Manchester United harus bekerja keras untuk bisa finis di posisi empat besar. Saat ini, pasukan Ralf Rangnick tercecer di urutan ketujuh klasemen.

MU mengantongi 51 poin dari 30 pertandingan. Setan Merah tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat.

MU juga empat poin di belakang Arsenal yang menempati posisi kelima. Namun, The Gunners baru memainkan 29 pertandingan sehingga bisa menambah selisih poin dengan Setan Merah.

Di urutan keenam ada West Ham United yang memiliki poin sama dengan MU, yakni 51. Namun, skuad racikan David Moyes memainkan satu laga lebih banyak dari Setan Merah.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 9 April 2022

02:00 WIB, Newcastle United vs Wolverhampton Wanderers

18:30 WIB, Everton vs Manchester United

21:00 WIB, Arsenal vs Brighton & Hove Albion

21:00 WIB, Southampton vs Chelsea

21:00 WIB, Watford vs Leeds United

23:30 WIB, Aston Villa vs Tottenham Hotspur

Minggu, 10 April 2022

20:00 WIB, Brentford vs West Ham United

20:00 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

20:00 WIB, Norwich City vs Burnley

22:30 WIB, Manchester City vs Liverpool

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.